Liga Indonesia

Bertemu Persib di Piala Gubernur Kaltim, Persija Diklaim Kemungkinan Turunkan Lapis Kedua

Senin, 18 Desember 2017 11:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Piala Gubernur Kalimatan Timur (PGK) kembali bergulir untuk kedua kalinya. Kali ini, peserta yang diundang adalah tujuh klub Liga 1 dan satu perwakilan dari kasta kedua.

Pada edisi pertama 2016 lalu, Borneo FC berhasil keluar sebagai juara. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengalahkan Madura United dengan skor 1-0.

Pada gelaran kedua, delapan tim termasuk juara bertahan, Borneo FC bakal meramaikan perhelatan ini. Mereka adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, Persiba, Mitra Kukar, Barito Putera, PSM Makassar, Arema FC serta Persiba Balikpapan.

"Awal Februari digelar Piala Gubernur Kaltim. Selesai sepekan sebelum kick off Liga 1. Bahkan, dua klub juga mengajukan untuk berpartisipasi. Yaitu Sriwijaya FC dan Madura United," ujar Organizing Committee (OC) Piala Gubernur Kaltim (PGK) II, Effendi Syahputra kepada ketika ditemui INDOSPORT.

© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: liga-indonesia.idSkuat Persija Jakarta.

Jadwal PGK II ternyata berbenturan dengan agenda salah satu calon peserta, yaitu Persija. Kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal mengikuti Piala AFC 2018 di waktu yang sama.

Oleh sebab itu, Effendi berspekulasi Persija bakal tetap berpartisipasi di PGK II. Namun, Macan Kemayoran akan menurunkan skuat lapis kedua atau tim B.

"Mereka (Persija) masih merapatkan keikutsertaan. Memang jadwalnya bentrok dengan Piala AFC. Ada wacana Persija mengirimkan tim keduanya. Yang pertama bermain di Piala AFC," pungkas Effendy.

459