Liga Indonesia

Novan Langsung Nyetel Dengan Pemain SFC

Selasa, 19 Desember 2017 04:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/M Effendi
Eks sayap Semen Padang, Novan Setya Sasonko bisa cepat klop dengan permainan Sriwijaya FC. Copyright: © Indosport/M Effendi
Eks sayap Semen Padang, Novan Setya Sasonko bisa cepat klop dengan permainan Sriwijaya FC.

Meski pendatang baru, mantan wing back Semen Padang Novan Setya Sasongko bisa langsung menyatu dengan permainan penggawa SFC.

Dalam sesi latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (18/12/17), Novan menjalani latihan perdana bersama Laskar Wong Kito. Sebagai pendatang baru, Novan langsung menghuni pos wing back dalam game yang dirancang pelatih Rahmad Darmawan. Uniknya ia terbilang cepat beradaptasi dalam memainkan peran barunya di SFC.

“Itu karena saya sudah mengenal pemain SFC, jadi tidak sulit beradaptasi,” ucap Novan Setya, Senin (18/12/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Wakil Kapten Semen Padang, Novan Setya Sasongko saat berlatih. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTWakil Kapten Semen Padang, Novan Setya Sasongko saat berlatih.

Bersama SFC nanti, pemain berusia 27 tahun ini ingin mengenakan jersey dengan nomor punggung 2. Angka itu sudah begitu kental baginya.

“Saya sudah biasa menggunakan nomor 2, kalau bisa nomor itu saja,” harapnya.

Ia pun menyebut, angka itu memberi hoki dalam karier sepakbolanya. Itu juga yang membuat ia akan coba meminta angka itu bersama SFC nanti.

Sementara, soal dua rekannya di Semen Padang, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo, yang batal membela SFC, Novan menegaskan jika ia sudah berkomitmen untuk membela Laskar Wong Kito. Keputusan telah ia ambil, tidak karena ikut rekan atau siapapun. Oleh karena itulah, ia tetap komitmen bela SFC, selama ia memang dibutuhkan.

“Saya komitmen bela SFC, jadi saya putuskan tetap ke sini. Meski sebenarnya juga ada tim lain yang memberikan tawaran bergabung,” ucapnya.

Bersama SFC, dia akan coba menjalankan instruksi pelatih dan memenuhi harapan manajemen kepadanya. Dia ingin merasakan juara bersama tim asal Sumsel ini. Novan pun mengaku percaya hal itu bisa tercapai, setelah tahu jika SFC dilatih Rahmad Darmawan dan melihat langsung materi pemain yang ada.

“Target kita juara, semoga SFC bisa melakukan hal itu,” katanya.

3