Bursa Transfer

Dzumafo Mendadak Tinggalkan Palembang, Ini Penjelasan Sriwijaya FC

Selasa, 19 Desember 2017 12:54 WIB
Penulis: Muhammad Effendi | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kabar mengejutkan datang dari kubu Sriwijaya FC, striker Herman Dzumafo mendadak meninggalkan Palembang dan dikabarkan pulang ke Pekanbaru. Padahal Dzumafo telah dijadwalkan untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, pagi ini.

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan jika ia baru mengetahui jika Dzumafo sudah tak ada di Palembang dan batal menjalani tes kesehatan di RS Siloam. Setelah di cross check, ternyata Dzumafo meminta agar tes kesehatan ditunda lantaran istrinya sakit.

"Yah kita baru tahu pagi ini, dia izin pulang dulu katanya, karena istrinya sakit," terang Achmad Haris.

Haris menjelaskan bahwa Dzumafo meninggalkan Hotel Swarna Dwipa, Palembang subuh tadi, dan ia berjanji akan kembali ke Palembang jika kesehatan istrinya sudah kembali pulih.

"Kita tunggu saja kedatangannya, dia izin dulu," jelas Haris.

© palembang.tribunnews.com
Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris. Copyright: palembang.tribunnews.comSekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Dzumafo sendiri tiba di Palembang dua hari yang lalu. Ia merupakan salah satu pemain yang masuk dalam proyeksi pelatih Rahmad Darmawan sebagai target man di lini serang Laskar Wong Kito bersama Alberto Goncalves.

Dalam keterangannya, Rahmad menilai jika Dzumafo layak masuk dalam skema tim SFC, karena memiliki kemampuan melindungi bola serta punya naluri mencetak gol yang tajam.

"Dzumafo punya screening, itu yang kita butuhkan. Pemain yang ada saat ini tipikalnya sama," kata Rahmad.

86