Liga Inggris

Tak Lagi Jadi Striker, Rooney Nyaman dengan Posisi Barunya

Selasa, 19 Desember 2017 10:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pemain Everton, Wayne Rooney. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Everton, Wayne Rooney.

Penyerang Everton, Wayne Rooney, mengaku senang dengan posisi barunya sebagai gelandang serang yang sudah ia mainkan semenjak tak lagi dipercaya sebagai penyerang utama di Manchester United. Dirinya mengaku bermain sebagai gelandang serang menjadi posisi yang sangat tepat untuknya.

Seperti yang diketahui, sejak mengawali karier sebagai pesepakbola profesional, Rooney memiliki posisi asli sebagai penyerang murni. Namun, posisinya digeser sedikit ke belakang ketika dirinya dianggap tak lagi trengginas di lini serang Manchester United.

Namun, Rooney gagal menunjukkan permainan terbaiknya saat bermain sebagai gelandang serang di Setan merah. Hal itu membuat dirinya harus keluar dari skuat yang kini dinahkodai Jose Mourinho.

Penampilannya berbanding terbalik ketika bermain untuk Everton. Meskipun menempati posisi gelandang serang, Rooney telah mencatatkan enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Catatan ini pun terbilang sangat fantastis bagi seorang gelandang.

© INDOSPORT
Rooney merayakan golnya ke gawang Liverpool. Copyright: INDOSPORTRooney merayakan golnya.

“Saya pikir ini posisi yang tepat bagi saya. Saya bisa memilih kapan harus masuk ke dalam kotak penalti dan kapan harus tetap berada di luar dan membantu mengendalikan permainan. Saya juga bisa mencetak gol. Itulah yang telah saya lakukan dalam beberapa minggu terakhir,” ujarnya seperti dikutip Soccerway.

Rooney sendiri memiliki peran penting saat membawa Everton menumbangkan Swansea City dengan skor 3-1. Dirinya berhasil mengirimkan satu assist dan menyumbangkan satu gol melalui titik putih.

“Terkadang Anda mendapatkan peluang dan mencetak gol dan semoga ini berlanjut. Saya merasa bugar dan segar setiap harinya. Saya senang kembali ke sini dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

128