Liga Indonesia

Tiga Hal Penting yang Ditekankan Presiden Klub kepada Skuat Madura United

Selasa, 19 Desember 2017 00:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Ian Setiawan
Achsanul Qosasi Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Achsanul Qosasi

Pemandangan langka tersaji dalam latihan perdana Madura United yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (18/12/17) sore. Selain dihadiri anggota tim, personel manajemen juga tampak dalam official training pertama untuk menyambut kompetisi musim depan.

Achsanul Qosasi, menjadi figur yang terdepan saat membuka sesi latihan. Presiden klub Madura United itu membuka latihan dengan memberikan wejangan kepada Bayu Gatra dkk agar lebih siap menjalani kompetisi tahun depan.

"Tidak hanya pemain lama, pemain baru dan beberapa pemain seleksi pun harus tahu semua. Bahwa kedatangan saya ke sini, menunjukkan sikap klub kepada mereka adalah serius," bilang AQ, sapaan karibnya.

© achsanulqosasi.com
Achsanul Qosasi. Copyright: achsanulqosasi.comAchsanul Qosasi.

Meski terkesan formal, namun wejangan AQ kepada skuat MU berlangsung gayeng. Beberapa pemain tidak tampak grogi dengan kunjungan sang presiden. Meski tidak bisa bertemu dalam setiap aktivitas tim sehari-hari. 

AQ pun lantas menanamkan tiga hal penting yang mesti dipatuhi skuat besutan Gomes De Oliviera itu selama membela tim Laskar Sape Kerrap di musim depan.

"Mereka harus mengerti betul tiga hal ini, yaitu kedisiplinan, kebersamaan, dan kepedulian. Karena itu menjadi modal mereka selama di klub ini selama 10 bulan ke depan," tegasnya.

AQ juga menandaskan jika pihak klub menjamin kenyamanan para pemain selama berkarier di Pulau Garam sepanjang tahun depan.

"Saya meyakinkan mereka bahwa klub ini dikelola secara baik dan profesional," tutupnya.

Pasca pidato singkat sang presiden, pembukaan latihan itu pun diteruskan oleh Haruna Soemitro. Manajer tim MU lalu mengenalkan satu persatu staf manajemen tim beserta kehadiran staf kepelatihan baru, di antaranya Hendro Kartiko dan Danilo Fernando.

3