Liga Indonesia

Ulang Tahun The Jakmania, Bonek Mania Kirim Pesan Istimewa

Selasa, 19 Desember 2017 13:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dua puluh tahun Jakmania. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dua puluh tahun Jakmania.

Hari ini, Selasa (19/12/17), The Jakmania genap berusia 20 tahun dan hashtag The Jakmania pun masuk dalam deretan trending topik di Twitter. The Jakmania memang menjadi salah satu basis suporter klub Indonesia yang dengan jumlah massa yang cukup banyak.

Tak heran, tiap kali Persija bertanding utamanya sebagai tuan rumah, The Jakmania akan memadati tribun stadion demi memberikan dukungan langsung untuk tim kesayangannya tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport
Spanduk dari Jakmania untuk Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSpanduk dari Jakmania untuk Persija Jakarta.

Dalam menyemarakkan hari jadinya The Jakmania, ada hal yang sangat menentramkan hati. Pasalnya salah satu suporter terbesar di Indonesia, yakni Bonek Mania juga memberikan ucapan atas ulang tahun The Jakmania.

Hal itu terlihat dari unggahan foto akun media sosial twitter @GreenSoul1927. Akun tersebut mengucapkan pesan mesra kepada The Jakmania dan berharap bisa satu tribun.

"Dirgahayu The Jakmania ke 20 tahun. Semoga makin Loyal & Total utk @Persija_Jkt. Sampai jumpa di Liga 1. Brotherhood in Blood #2dekadeJakmania #Penakseduluran," tulis akun tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan foto tersebut telah mendapat sebanyak 111 retweets dan 70 orang menyukai kicauan tersebut. Hal itu menunjukkan kalau hubungan Bonek Mania dan The Jakmania telah membaik.

Apalagi beberapa waktu lalu, dua suporter Persija kedapatan menonton laga Persebaya. Akan tetapi Bonek Mania hanya ingin menyapa dan berkenalan dengan The Jakmania tersebut.

978