Liga Indonesia

Coach Widodo Puji Salah Satu Pemain Anyar Bali United

Rabu, 20 Desember 2017 05:40 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro terus mematangkan taktik Bali United untuk berlaga dikompetisi musim depan. Datangnya pemain baru, diharapkan bisa memperkuat skuat Bali United dimusim depan.

Setelah bergabung dan melakukan latihan bersama skuat Bali United, beberapa pemain baru rekrutan Bali United dimusim ini dipuji oleh sang nahkoda, Widodo CP. Salah satu pemain yang dipuji penampilannya adalah Taufik Hidayat.

© Baliunited.com
Taufik Hidayat berlatih bersama tim Bali United Copyright: Baliunited.comTaufik Hidayat berlatih bersama tim Bali United

Menurut Widodo, Taufik adalah pemain yang pas untuk menjadi pelapis Ricky Fajrin di sektor kiri pertahanan Bali United. Mantan pemain PSIS Semarang itu dinilai bisa menggantikan peran Ricky Fajrin kala dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya rasa Taufik sangat kami perlukan karena kami sadar sepertinya Ricky Fajrin akan sering mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Kami juga sudah belajar dari pengalaman tahun lalu dimana ketika ada pemain yang absen, maka keseimbangan tim akan terganggu. Apalagi di tahun 2018 jadwal pertandingan kami cukup padat," ujar Widodo, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Widodo menambahkan, "Taufik merupakan pemain yang bagus dalam menyerang dan bertahan. Visi misi bermainnya sangat bagus dan inilah pemain yang dicari untuk bersaing dengan Ricky Fajrin di posisi bek kiri."

"Taufik adalah tipe pemain yang berani membantu penyerangan dari posisinya dia sebagai bek kiri. Selain itu dia juga pemain yang cukup disiplin ketika bertahan. Hal tersebut tentu sangat kami perlukan karena kami perlu pemain yang berani saat menyerang, tapi kuat juga saat bertahan," tutup Widodo.

197