Liga Inggris

Tampil di Kandang Leicester, Guardiola Nyaris 'Dihantam' Penonton

Rabu, 20 Desember 2017 12:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Empics Sport
Seorang penonton menerobos lapangan dan berlari ke arah Pep Guardiola. Copyright: © Empics Sport
Seorang penonton menerobos lapangan dan berlari ke arah Pep Guardiola.

Manchester City bersua tuan rumah Leicester City di perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (20/12/17) dini hari. Dalam laga yang dimenangi The Citizen lewat adu penalti itu, Pep Guardiola mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari salah satu penonton. 

Seorang penonton yang berhasil menerobos masuk ke lapangan berlari ke arah Pep Guardiola yang sedang berdiri di bench Man City. Penonton tersebut berhasil merangsek hingga jarak dua meter dari Pep Guardiola. Namun, sebelum penonton tersebut mampu mendekat lebih jauh, dua orang pihak keamanan langsung memberhentikannya. 

Penonton tersebut sampai harus dijatuhkan ke tanah karena berusaha memberontak. Sebelum digiring keluar area lapangan, penonton tersebut sempat melontarkan kalimat kepada Guardiola. Namun tak diketahui apa yang diucapkan penonton tersebut. 

© reuters
Seorang penonton menerobos lapangan dan berlari ke arah Pep Guardiola. Copyright: reutersSeorang penonton menerobos lapangan dan berlari ke arah Pep Guardiola.

Pep Guardiola yang senang dengan kemenangan timnya, merespon kejadian itu dengan bercanda. "Saya rasa dia mau meminta baju saya! Tapi saya aman, tak ada masalah," ujarnya kepada thesun. 

Pada pertandingan itu, Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester lewat tendangan adu penalti. Dan The Citizen berhak atas satu tempat di semifinal Piala Liga Inggris. 

64