Liga Indonesia

Promosi ke Liga 2, Blitar United Juga Dapat Pujian Asprov Jatim

Rabu, 20 Desember 2017 08:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Blitar United
Skuat Blitar United. Copyright: © Blitar United
Skuat Blitar United.

Blitar United akhirnya resmi menyandang sebagai juara Liga 3 Indonesia 2017. Blitar United berhasil mengalahkan Persik Kendal dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/17) lalu.

Keberhasilan klub yang berjuluk The Black Cats ini, beberapa waktu lalu, juga diapresiasi oleh orang nomor satu di Kota Blitar, yakni Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar.

© INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: INDOSPORTLogo Liga 3.

Selain itu, anak asuh Achmad Yasin ini juga mendapat apresiasi serupa dari Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, yakni Ahmad Riyadh. Dirinya menyebutkan kalau Blitar United merupakan klub kebanggan bagi Jawa Timur, usai menjadi juara Liga 3 2017.

“Suatu kehormatan Blitar United juara Liga 3. Kami bangga Blitar United menjuarai kompetisi nasional, ini tidak lepas dari sebelumnya kompetisi tingkat provinsi," jelas Riyadh.

© Joss Today
Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim yakni Ahmad Riyadh. Copyright: Joss TodayKetua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim yakni Ahmad Riyadh(kiri) dan Wakil Presiden AFF Joko Driyono (kanan).

"Empat tim Jatim lolos masuk kompetisi nasional adalah prestasi tinggi bagi sepakbola Jawa Timur,” sambung Riyadh seperti dinukil dari laman Jawa Pos.

Dirinya juga menambahkan kalau keluarnya Blitar United menjadi kampiun Liga 3 dapat menjadi pemacu bagi klub-klub di Jawa Timur untuk terus berprestasi ke level tertinggi.

“Kemenangan Blitar United menjadi suport bagi klub-klub lain yang ada di Jawa Timur,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Blitar United menjadi satu-satunya klub perwakilan dari Jawa Timur yang bermain di Liga 2 2018 mendatang. Selain klub tadi, Persik Kendal dan Aceh United juga berhasil lolos ke Liga 2 musim depan.