Liga Inggris

Bristol 2-1 Man United: Setan Merah Kehilangan Satu Gelar

Kamis, 21 Desember 2017 05:09 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Marcus Rashford berusaha untuk merebut bola. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford berusaha untuk merebut bola.

Babak Pertama

Tuan rumah langsung melakukan inisiatif serangan, ke jantung pertahanan Man United. Namun, berhasil di antisipasi barisan pertahanan United.

Peluang emas didapat, Bristol melalui tendangan bebas, pada menit ke-6. Sepakan Josh Brownhill, mengarah tepat ke gawang Romero. Sayang, bisa dihalau oleh Romero.

United nyaris membuka skor melalui Ibrahimovic, yang menerima umpan silang Martial pada menit ke-11. Sayang, sontekannya membentur tiang gawang.

© INDOSPORT
Ibrahimovic saat melakukan tendangan bebas. Copyright: INDOSPORTIbrahimovic saat melakukan tendangan bebas.

Peluang kembali didapat oleh United. Tendangan Rashford dari luar kotak penalti, pada menit ke-21, nyaris membuat Setan Merah unggul. Sayang, tendangannya hanya membentur mistar.

Tak ingin diserang terus, tuan rumah mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya mereka beberapa kali berhasil mengancam gawang Romero.

Pada menit ke-30, Bristol mendapat peluang melalui Nathan Baker, tendangan kerasnya berhasil mengarah ke gawang. Sayang bisa masih bisa dihalau Romero.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Bristol mendapat peluang, pada menit ke-41. Kerjasama apik para pemain depannya, mampu mengecoh para bek MU. Sayang, karena terlalu lama, bola berhasil disergap oleh Blind. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Game On! United nyaris membuka angka pada menit ke-48 melalui tendangan bebas Rashford. Bola sepakannya sempat membentur pemain Bristol, sayang bola diflek masih bisa dihalau kiper.

Tuan rumah berhasil memecah kebuntuan melalui sepakan Joe Bryan pada menit ke-52, yang tak bisa dijangkau Romero. Skor berubah 1-0.

Akhirnya United berhasil menyamai skor menjadi 1-1 melalui tendangan bebas, Ibrahimovic pada menit ke-58. Bola mendatarnya tak mampu dijangkau kiper Bristol.

United nyarsi menggandakan skor melalui Lukaku. Bola hasil sundulannya mengarah ke gawang, namun masih bisa digagalkan kiper.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan barisan depan MU. Namun, penyelesaian akhir yang buruk, membuat mereka gagal mencetak gol.

Nasib sial harus dialami Setan Merah, satu menit jelang berakhirnya laga, gawang Sergio Romero kembali bobol oleh Korey Smith pada menit ke-90+2. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Bristol City

Steele, Wright, Flint, Baker, Magnusson, Brownhill, Smith, Pack, Bryan, Paterson, Reid.

Manchester United

Romero, Darmian, Lindelof, Rojo, Blind, Shaw, McTominay, Pogba, Rashford, Martial, Ibrahimovic.

651