Bola Internasional

Catat, Ini Harga Tiket Tim Indonesia Selection vs Islandia

Kamis, 21 Desember 2017 17:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Preskon Indonesia vs Islandia Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Preskon Indonesia vs Islandia

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan harga tiket untuk pertandingan tim Indonesia Selection vs Islandia pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Harga tiket terendah dijual mulai Rp 100 ribu hingga termahal Rp 250 ribu.

Tiket pertandingan sudah bisa dibeli melalui sistem online pada Jumat (22/12/17) dini hari lewat website PSSI di www.pssi.org dan bukalapak.com. PSSI memilih menjual jauh-jauh hari untuk membangun dan membudayakan masyarakat sekaligus menghindari banyaknya calo yang kerap berkeliaran dan merugikan.

© ksi.is
Skuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia. Copyright: ksi.isSkuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia.

"Kali ini PSSI ingin membangun sistem dan formatnya kemudian mulai membiasakan dan membudayakan masyarakat untuk menuju ke arah sana (modern) tapi butuh waktu. Kita buka mulai besok karena penyesuaian budaya itu perlu makanya kita harus mulai tertib dan bergerak ke online makanya ini edukasi," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Selain itu, Ratu Tisha juga menjelaskan pemilihan Sleman menjadi kota penyelenggara untuk memberikan kesempatan pada masyarakat agar bisa menyaksikan secara dekat Timnas Indonesia sekaligus tim peserta Piala Dunia 2018. 

"Dengan kesiapan lapangan di bulan Januari maka yang paling ideal di Sleman. Dan selain itu, karena kita ingin menjawab banyaknya keinginan masyarakat untuk melihat Timnas Indonesia dan Islandia juga main di luar Jakarta untuk bisa lebih dekat," tutupnya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ratu Tisha Sekjen PSSI Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comRatu Tisha Sekjen PSSI.

Sebagai informasi, tim Indonesia selection sejatinya bisa dipilih secara langsung oleh masyarakat. Sudah ada 35 nama yang disiapkan oleh PSSI dan nantinya dikerucutkan menjadi 22 nama.

Tim Indonesia Selection kabarnya akan dilatih oleh Simon McMenemy yang baru saja mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia. Polling untuk seleksi pemain sendiri telah dimulai sejak Jumat (15/12/17) dan akan ditutup pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang pada pukul 23:59 WIB.

Laga Indonesia Selection vs Islandia akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional yakni RCTI. Begitu pula nanti dengan laga di tanggal 14 antar Timnas Indonesia melawan peserta Piala Eropa 2016 itu.

“Tadinya kami hanya membayangkan tim Islandia hanya tampil di Jakarta. Akan tetapi, kami justru mendapat kesempatan juga tampil di kota lain, yakni di Sleman. Tentu ini cukup bagus untuk menyuguhkan pertandingan yang sangat berkualitas untuk masyarakat Indonesia,” kata Salauddin selaku Senior Director Marketing and Sponsorship Mediapro Asia.

Berikut daftar harga tiket 11 Januari 2017, Indonesia vs Islandia, Stadion Maguwoharjo, Sleman
Tribun Utara : Rp 100.000
Tribun Selatan : Rp 100.000
Tribun Timur : Rp 175.000
Tribun Barat : Rp 250.000

167