Liga Indonesia

Bek Jangkung Ini Prioritaskan Persija Dibanding Lawan Islandia

Rabu, 20 Desember 2017 17:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Tim Indonesia Selection akan menantang negara peserta Piala Dunia 2018, Islandia pada 11 Januari 2018 mendatang di Stadion Maguwohargo, Sleman, Yogyakarta. Untuk itu PSSI selaku Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI telah mengumumkan 53 nama yang bisa diseleksi atau dipilih penggemar hingga menyisakan 22 nama.

Salah satu pemain yang masuk list 53 nama tersebut adalah bek tengah Gunawan Dwi Cahyo. Meski sudah mengetahui kabar gembira tersebut dari media sosial, pesepakbola 28 tahun itu tidak terlalu memikirkan lebih jauh mengenai laga bertajuk uji coba internasional itu.

Saat ini, Gunawan lebih memilih berkonsentrasi dengan klubnya, Persija Jakarta yang sudah mulai berlatih untuk menghadapi musim baru. Bagi mantan pemain Timnas U-23 itu, fokus dan konsentrasinya hanya ditujukan untuk Macan Kemayoran apalagi dirinya baru memperpanjang masa bakti selama dua tahun ke depan.

"Kan nama finalnya juga belum diumumkan, jadi saya belum memikirkan itu. Saya mau fokus di Persija dulu, soalnya sudah mulai persiapan dan latihan jadi mungkin saat ini konsen dengan Persija dulu," ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.

© Internet
Caption Copyright: InternetGunawan Dwi Cahyo.

Selain Gunawan, Persija Jakarta juga menyumbang satu nama lainnya yang merupakan penyerang legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Tak hanya itu, nama-nama besar lainnya seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman, hingga Stefano Lilipaly juga diberikan kesempatan untuk dipilih suporter.

Sementara itu, tim Indonesia Selection kabarnya akan dilatih oleh Simon McMenemy yang baru saja mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia. Poling untuk seleksi pemain sendiri telah dimulai sejak Jumat (15/12/17) dan akan ditutup pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang pada pukul 23:59 WIB.

Bagi para fans yang ingin ikut berpartisipasi bisa mengikutinya dengan klik tautan ini.

539