Liga Indonesia

4 Stadion Megah yang Terlupakan untuk Helat Piala Presiden 2018

Rabu, 20 Desember 2017 16:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Piala Presiden 2018 akan digelar pada Januari mendatang dan akan diikuti oleh 20 klub peserta. Ke-20 tim peserta Piala Presiden 2018 merupakan gabungan dari tim yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2.

Terkecuali laga final yang belum diputuskan tempatnya, pertandingan-pertandingan Piala Presiden akan dihelat di lima kota tersebut. Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar memang sudah akrab dan kerap kali menggelar berbagai pertandingan besar termasuk Bandung, Malang, dan Bali yang juga menjadi tuan rumah Piala Presiden tahun lalu.

Tak sampai di situ, kelima kota tersebut juga memiliki klub besar yang menjadi representasi. Bandung (Persib Bandung), Surabaya (Persebaya), Malang (Arema FC), Bali (Bali United), dan Makassar (PSM Makassar) merupakan klub-klub papana tas yang menjadi wakil dari kelima kota penyelenggara.

© Indosport/Teddy Rumengan
Pembangunan Stadion Batakan tertunda karena kendala anggaran. Copyright: Indosport/Teddy RumenganStadion markas Persiba Balikpapan yang pantas menggelar Piala Presiden 2018

Di luar kelima kota tersebut, Indonesia sebenarnya masih memiliki deretan stadion dengan fasilutas mumpuni untuk menggelar ajang Piala Presiden. Bahkan tak cuma level nasional, stadion-stadion yang terletak di Pulau Kalimantan dan Papua.

Berikut INDOSPORT menyajikan 4 stadion dengan kapasitas mumpuni yang sayangnya terlewatkan untuk menggelar pertandingan di Piala Presiden 2018.

182