Liga Indonesia

Lawan Timnas Indonesia, Islandia Bawa Mantan Pemain Barcelona

Kamis, 21 Desember 2017 22:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Laga Timnas Indonesia vs Islandia pada 14 Januari 2018 nanti dipastikan akan semakin menarik. Pasalnya, tim tamu dilaporkan akan membawa serta mantan pemain Barcelona, Eidur Gudjohnsen, untuk mendampingi peserta Piala Dunia 2018 itu selama di Tanah Air.

Kepastian itu diungkapkan oleh Salauddin selaku Senior Director Marketing and Sponsorship Mediapro Asia, sebagai pihak yang merupakan promotor laga Indonesia kontra Islandia.  

© GETTYIMAGES
Caption Copyright: GETTYIMAGESEidur Gudjohnsen saat berseragam Barcelona.

“Kami sangat berterima kasih kepada PSSI, official sponsor dan beberapa official partner kami, sehingga tim Islandia bisa hadir di Indonesia. Bersama tim Islandia akan hadir Eidur Gudjohnsen si pencetak gol terbanyak di tim yang berjuluk Our Boys itu,” kata Salauddin.

Nama Eidur Gudjohnsen tentu saja sudah tidak asing bagi pencinta sepakbola. Lantaran selain pernah berseragam Barcelona, pria 39 tahun itu juga merupakan jebolan beberapa klub besar seperti PSV, Chelsea, AS Monaco, hingga Tottenham Hotspur.

Di masa jayanya, Gudjohnsen merupakan langganan Timnas Islandia. Di level klub, ia juga memenangkan banyak trofi juara. Mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Liga Inggris, hingga Piala Super UEFA.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Preskon Indonesia vs Islandia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPreskon Indonesia vs Islandia

Lebih lanjut, pihak promotor tak menyangka Islandia mau bermain dalam dua laga, yakni pertama melawan tim Indonesia Selection pada 11 Januari 2018. Hal itu dinilai sangat bagus untuk menyajikan laga kualitas internasional bagi masyarakat Indonesia.

“Tadinya kami hanya membayangkan tim Islandia hanya tampil di Jakarta. Akan tetapi, kami justru mendapat kesempatan juga tampil di kota lain, yakni di Sleman. Tentu ini cukup bagus untuk menyuguhkan pertandingan yang sangat berkualitas untuk masyarakat Indonesia,” tutup Salauddin.

82