Liga Indonesia

Jelang Musim Baru, Persib Lepas Talenta Mudanya

Kamis, 21 Desember 2017 12:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persib Bandung
Gelandang muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Baasith. Copyright: © Persib Bandung
Gelandang muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Baasith.

Manajemen Persib Bandung telah memanggil beberapa pemain untuk memutuskan nasibnya di musim depan. PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun sudah memutuskan pemain mana saja yang tak masuk dalam rencana pelatih Mario Gomez musim depan.

Komisaris Utama PBB, Zainuri Hasyim, menegaskan bahwa ada dua pemain yang akan meninggalkan Persib tahun depan. Pemain tersebut ialah Jajang Sukmara dan Ahmad Subagja Baasith.

Pasalnya, kedua pemain memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan, cukup sulit bagi Jajang dan Baasith untuk mengisi bangku cadangan pada musim depan. Hal itulah yang membuat mereka memilih untuk mencari petualangan baru dalam kariernya.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Bek Persib Bandung, Jajang Sukmara Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanBek Persib Bandung, Jajang Sukmara

“Dia (Jajang dan Baasith) kan sudah mau pindah, cari pengalaman, sudah didekati klub. Kalau Anda tanya klubnya apa saya tidak tahu, tapi yang jelas udah tidak lagi di Persib,” ujar Zainuri, dikutip Simamaung.

Zainuri mengaku keputusan tersebut bukan dari pihak klub, melainkan pilihan sang pemain. Mario Gomez dikabarkan tetap ingin mempertahankan keduanya. Namun, klub lain berani menjamin sang pemain mendapat menit bermain yang lebih banyak.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Zainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTZainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

“Bukan di manajemen, pelatih mau tapi tergantung orangnya, dia yang ingin main di luar, Baasith minta izin bermain di tim lain supaya dapat kesempatan, silahkan saja kita tidak bisa memaksa. Jajang juga berpikir hal yang sama, karena peluang di sini (untuk) main kecil,” tutupnya.

73