Liga Indonesia

Bajak Pemain Persib yang Terbuang ke PSMS, Djanur Ungkap Alasannya

Jumat, 22 Desember 2017 11:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Perburuan pemain masih menggeliat di skuat PSMS Medan. Setelah mendatangkan pemain Korea dan enam pemain lokal dari sejumlah klub Liga 1 musim lalu, Ayam Kinantan kembali mendatangkan pemain lokal yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung, Jajang Sukmara atau sering dipanggil Jasuk.

Mantan full back Persib Bandung sejak 2011 lalu itu memilih PSMS setelah namanya tak masuk dalam daftar skuad asuhan Mario Gomez musim mendatang. Jasuk direncanakan tiba di markas PSMS Medan, Sabtu (23/12/2017) besok.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan dia akan tiba di Medan, besok. Tapi tetap akan kita lihat permainannya. Karena setahu saya dia pemain disiplin dan lincah saat menjaga lawan. Apalagi kita memang membutuhkan beberapa pemain untuk mengisi lini belakang," terang pria yang akrab disapa Djanur ini, Jumat (22/12/2017).    

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDjajang Nurdjaman.

Dirinya mengakui sejauh ini tim pelatih masih terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi. Mengingat dalam waktu dekat PSMS akan mengikuti Piala Presiden yang akan dihelat pertengan Januari mendatang.

“Paling tidak, sebelum Januari tim sudah melakukan persiapan lebih dari 50 persen. Mengingat jadwal kompetisi yang bisa dibilang tidak lama lagi, tapi karena memang tim didominasi pemain lama, jadi tidak terlalu sulit," terang Djanur. 

Jasuk sendiri merupakan salah satu pemain terlama di Persib Bandung setelah Hariono dan Atep. Namun loyalitas Jasuk bersama Maung Bandung harus berakhir setelah jasanya tak dibutuhkan Mario Gomez dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Alhasil, PSMS Medan menjadi tim pilihannya setelah adanya sosok mantan pelatih sebelumnya, Djajang Nurjaman. Keduanya pun seakan mencoba mengulang kisah kebahagiaan mereka kala mengangkat trofi kejuaran ISL 2014 lalu bersama Persib.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Bek Persib Bandung, Jajang Sukmara Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanBek Persib Bandung, Jajang Sukmara
217