Liga Indonesia

Gagal ke Liga Champions Asia, Bhayangkara FC Bakal Ladeni Klub Liga 1 Jepang

Jumat, 22 Desember 2017 09:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter@Liga1Match
Bhayangkara FC jadi juara Liga 1. Copyright: © Twitter@Liga1Match
Bhayangkara FC jadi juara Liga 1.

Bhayangkara FC akan menghadapi klub ‘Liga 1 Jepang', FC Tokyo dalam sebuah laga persahabatan. Friendly match tersebut digelar untuk menandai 60 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang jatuh pada tahun 2018.

Seperti dilansir dari laman PSSI, laga persahabatan Bhayangkara FC melawan klub yang menduduki peringkat 13 di J1 League musim 2017 itu rencananya akan digelar pada 27 Januari 2018.  Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) diharapkan dapat menjadi venue pertandingan The Guardian vs klub asal Negeri Sakura tersebut.

PSSI juga mengajak pendukung Bhayangkara FC untuk nantinya dapat menyaksikan tim kesayangannya berlaga di GBK. Sekaligus tentunya untuk merayakan gelar juara Liga 1 yang sukses diraih oleh armada Simon McMenemy.

© INDOSPORT
Skuat Tokyo FC. Copyright: INDOSPORTSkuat Tokyo FC.

Pertandingan bertajuk J-League Asia Challenge itu tampaknya akan menjadi laga pelipur lara bagi Bhayangkara FC. Sebagaimana diketahui, The Guardian yang keluar sebagai juara Liga 1 justru tak dapat melangkah ke gelaran Liga Champions Asia karena tak mendapatkan lisensi klub profesional AFC.

Sebagai informasi, kesepakatan adanya pertandingan persahabatan antarklub dan timnas kedua negara dicapai setelah pada minggu pertama Desember 2017, PSSI secara resmi bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Di antara kesepakatan kedua federasi itu yakni mendatangkan salah satu klub yang berlaga di kompetisi Jepang J-League dan tim nasional U-19 Jepang ke Indonesia untuk menjalani laga persahabatan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017.
119