Bursa Transfer

Chelsea Bidik Ayah Pemain Bali United

Jumat, 22 Desember 2017 08:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Para pemain Chelsea usai melakukan selebrasi gol yang diciptakan Willian. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Chelsea usai melakukan selebrasi gol yang diciptakan Willian.

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea tengah disibukan untuk mencari direktur teknik baru. Direktur Teknik The Blues sebelumnya, Michael Emenalo secara mengejutkan mengumumkan kepergiannya dari Stamford Bridge pada hari Senin (06/11/17) usai kemenangan Chelsea 1-0 atas Manchester United.

Seperti laporan dari De Telegraaf, Chelsea pun kini membidik Direktur Teknik PSV Eindhoven, Marcel Brands, untuk diangkut ke Stamford Bridge. Peluang Chelsea untuk mendatangkan Brands cukup terbuka lebar. Pasalnya sosok 55 tahun ini memiliki hubungan dekat dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Dalam beberapa tahun terakhir, Chelsea kerap meminjamkan pemain mudanya ke PSV. Terakhir, Chelsea meminjamkan gelandang Marco van Ginkel ke Philips Stadion pada 2016 silam. Setidaknya Marcel sudah mengenal beberapa petinggi Chelsea sehingga negosiasi akan jauh lebih mudah.

© The Sun
Marcel Brands. Copyright: The SunMarcel Brands.

Marcel Brands merupakan ayah dari pemain anyar Bali United, Kevin Brands. Dia sudah menjadi Direktur Teknik PSV sejak tahun 2010 dan merupakan sosok yang berperan dalam penjualan pemain PSV saat itu.

Dua bintang PSV yang dijual di era Marcel Brands adalah Memphis Depay ke Manchester United dan Georginio Wijnaldum ke Newcastle United pada tahun 2015. Perjalanan Marcel Brands sebagai direktur teknik memang tak hanya di PSV saja, ia tercatat pernah menjadi mengemban tugas tersebut saat bekerja di AZ Alkmaar. 

341