Bursa Transfer

Gaston Salasiwa Dikabarkan ke MU, Almere City: Kami Terkejut

Jumat, 22 Desember 2017 14:24 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa. Copyright: © Getty Images
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

Gaston Salasiwa, gelandang klub divisi dua Liga Belanda, Almere City melalui laman resmi Madura United diklaim bahwa akan bergabung bersama Sape Kerrab pada Januari mendatang.

Bahkan melalui pernyataan dari Haruna Soemitro, bos Madura United, bahwa pemain keturunan Ambon, Maluku ini akan segera merapat dalam waktu dekat nanti.

© Omroep Flevoland
Gaston Salasiwa saat berseragam Almere City Copyright: Omroep FlevolandGaston Salasiwa saat berseragam Almere City

Selain itu, rumor bahwa Gaston akan menjadi pemai naturalisasi juga santer terdengar. Hal tersebut disampaikan bahwa Gaston, rekan setim Ezra Walian di Almere City itu sedang dalam upaya menjadi WNI.

Menaggapi hal itu, manajemen Almere City angkat bicara. Melalui Direktur Teknik Almere City, John Bes mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan kontak dengan MU. John juga tegaskan bahwa Gaston pun tak mengetahui hal itu.

“Kami tidak melakukan kontak dengan Madura United FC, dan kami terkejut mereka mengklaim lewat laman resmi mereka, dan Gaston Salasiwa tidak mengetahui apa-apa tentang hal ini,” ujar John Bes, dilansir dari Striker.id.

Kontrak pemain yang memiliki niat untuk bela Timnas Indonesia ini juga masih panjang bersama Almere City, sampai musim panas 2018. Kontraknya pun akan diperpanjang dalam waktu dekat ini.

Pemain yang bernah membela Bintang Medan ini juga merupakan sosok penting di Almere City. Dalam 38 penampilannya, ia berhasil mencetak lima gol dan tujuh assists.

74