Liga Indonesia

Ikuti Latihan Perdana Madura United, Kapten Timnas Tajikistan Sempat Kesulitan

Jumat, 22 Desember 2017 09:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gelandang Timnas Tajikistan, Davronov Nuriddin. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Timnas Tajikistan, Davronov Nuriddin.

Madura United mendapatkan amunisi tambahan jelang memasuki libur Natal dan Tahun Baru. Tanpa basa basi, tim berjulukan Sape Kerrap itu langsung meresmikan status Nuriddin Davronov sebagai bagian skuatnya musim depan.

Kapten Tim Nasional Tajikistan itu sudah menandatangani kontrak dengan MU, satu hari pasca kedatangannya di Indonesia. Kehadiran Davronov pun otomatis menggantikan posisi Dane Milovanovic yang mengisi satu kuota pemain asing  Asia.

"Saya memilih Madura United karena punya ambisi juara dan memiliki pemain maupun manajemen yang hebat," tutur Noura, panggilan akrab gelandang 26 tahun tersebut.

Noura pun memberikan kesan pasca menjalani latihan perdananya bersama Bayu Gatra dkk di Stadion Gelora Bangkalan, kemarin sore. Ia mengungkapkan faktir perbedaan cuaca membuatnya agak kesulutan di sesi latihan perdananya.

© INDOSPORT
Davronov Nuriddin (putih) saat berhasil melewati lawan. Copyright: INDOSPORTDavronov Nuriddin (putih) saat berhasil melewati lawan.

"Rasanya sulit bagi saya menjalani latihan pertama ini. Cuaca di sini lebih panas (dibanding Tajikistan, negara yang terletak di Asia Tengah)," tuturnya.

"Tapi saya yakin bisa mengatasinya dalam beberapa hari ke depan," imbuh lulusan Akademi klub Rusia, Lokomotiv Moscow tersebut.

Berstatus pemain asing plus kapten timnas di negaranya, membuat Nuriddin Davronov tergolong pemain istimewa. Meski tidak ada bocoran nominal, namun melihat kualitas sang pemain bisa diindikasikan Madura United merogoh kocek yang tak sedikit untuk mendapatkannya. 

"Bagi saya, yang penting adalah melanjutkan karir di sepakbola. Apalagi, peluang juara bersama Madura United terbuka, serta bermain di Asia (AFC Cup)," tutup pemain yang membela Timnas Tajikistan sejak tahu 2008 tersebut.
 

405