Liga Indonesia

PSM Makassar Target Juara Super Cup Asia, tapi 'Anteng' di Piala Presiden 2018

Jumat, 22 Desember 2017 18:32 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts.

Padatnya jadwal tim yang akan mereka lakoni di bulan Januari 2018 nanti membuat PSM Makassar harus mengubah jadwal agenda awal mereka.

Tim Juku Eja sendiri harus mengikuti tiga agenda pada bulan Januari 2018 nanti. Tiga agenda tersebut di antaranya adalah pemusatan latihan pada awal hingga pertengahan Januari, PSM Makassar Super Cup Asia pada 19-21 Januari, dan juga Piala Presiden 2018 pada minggu kedua Januari hingga pertengahan Februari.

Karena hal tersebut, PSM harus terpaksa mengubah agenda tim. Yang pertama adalah pemusatan latihan (Training Camp) yang awalnya akan dilaksanakan pada minggu pertama Januari harus digeser lebih awal.

“Kalau TC kemungkinan akan dimajukan satu atau dua hari. Hal itu dilakukan untuk melakukan persiapan padatnya pertandingan di bulan Januari 2018,” kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, Kamis (21/12/17).

© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia. Copyright: Muhammad Nur basri/Indosport.comCEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.

Diketahui, PSM Makassar telah dijadwalkan akan melakukan latihan perdana pada tanggal 3 Januari 2018 mendatang. Kemudian pada tanggal 5 Januari skuat PSM Makassar akan melakukan TC di Bali selama 10 hari.

Selain itu, PSM Makassar juga tidak akan menargetkan hasil besar di gelaran Piala Presiden 2018. Mereka menomor duakan Piala Presiden sedangkan target tinggi yakni juara dicanangkan untuk PSM Makassar Super Cup Asia.

"Target piala presiden 2018 tak seperti tahun kemarin. Tetapi untuk super cup ini kami targetkan juara, karena percuma kalau juara di Piala Presiden tapi tidak maksimal di liga," ujar Munafri lagi.

36