Liga Spanyol

Dibantai Barcelona, Zidane: Menyakitkan!

Sabtu, 23 Desember 2017 23:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Zinedine Zidane tertunduk usai timnya kalah dari Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane tertunduk usai timnya kalah dari Barcelona.

Real Madrid tak bisa berbuat banyak kala menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di La Liga Spanyol, pada Sabtu (23/12/17).

Dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu, Los Blancos mampu mendominasi pertandingan pada babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, Cristiano Ronaldo dkk justru tampil melempem, dan tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan.

Dalam catatan Whoscored, Barcelona mampu menguasai  ball possession hingga 55 persen. Permainan efisien tersebut, berbuah manis. Tim besutan Ernesto Valverde mampu unggul dengan skor 3 gol tanpa balas. Masing-masing gol Blaugrana dijaringkan oleh Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal.

© INDOSPORT
Para pemain Real Madrid tertunduk lesu usai gawangnya dibobol di laga El Clasico. Copyright: INDOSPORTPara pemain Real Madrid tertunduk lesu usai gawangnya dibobol di laga El Clasico.

Dengan kekalahan ini, Madrid kini berjarak 14 poin dari Barca di klasemen. Tim asuhan Ernesto Valverde itu mengumpulkan sebanyak 45 poin. 

Usai laga, pelatih El Real, Zinedine Zidane merasa kecewa timnya dipermalukan oleh Blaugrana dengan skor mencolok. Pasalnya, menurut sang pelatih, anak-anak asuhnya bermain sangat bagus khususnya di babak pertama.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

"Bagaimana perasaan kami setelah kalah 3-0? Sangat buruk," kata Zidane dikutip dari Football Espana.

"Kami bermain sangat bagus, terlebih pada babak pertama. Dan ini merupakan kekalahan yang menyakitkan. Ini sangat sulit kami terima, namun meski begitu inilah sepakbola," pungkasnya.

54