Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Hal Kecil Ini Juga Dipersiapkan Tukang Rumput Stadion

Sabtu, 23 Desember 2017 11:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid vs Barcelona.

Pertandingan paling bergengsi di seluruh dunia akhirnya tiba juga. Laga Real Madrid melawan Barcelona yang bertajuk "El Clasico" akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (23/12/17) malam.

Jelang pertandingan tersebut, ternyata ada hal yang tak luput dari panitia pelaksana pertandingan. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga mempersiapkan rumbut terbaik untuk stadion.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMarkas Real Madrid Santiago Bernabeu.

Hal itu diungkapkan oleh pakar rumput Santiago bernabeu, Paul Burgess. Dirinya ingin laga yang disaksikan berjuta-juta pasang mata itu menjadi tempat yang sempurna untuk sebuah laga terpanas itu.

"Lapangan untuk El Clasico akan lebih baik daripada pertandingan Liga Champions, karena untuk pertandingan Liga Champions tim lawan akan menggunakan lapangan untuk latihan pada malam sebelumnya," kata pakar rumbut yang pernah mengabdi di Arsenal itu.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo.

"Menuju El Clasico, kondisinya terlihat cukup bagus sehingga lapangannya akan berada dalam kondisi bagus, tidak hanya bagi Real Madrid tapi juga untuk Barcelona. Ini akan menjadi lapangan bagus dan tim terbaik akan menang," terang Burgess seperti dilansir AFP.

Kedua tim sendiri saat ini tengah mempersiapkan permainan terbaik mereka demi menghibur para penonton di stadion maupun dunia. Bahkan pertandingan ini juga sangat penting bagi kedua klub untuk mengukuhkan menjadi yang terbaik di La Liga Spanyol.

© Twitter/@FCBarcelona
Lionel Messi saat melawan Villarreal. Copyright: Twitter/@FCBarcelonaLionel Messi saat melawan Villarreal.

Sehingga persiapan yang sangat matang akan mempengaruhi pertandingan nanti. Apalagi kedua megabintang dari masing-masing klub, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diprediksi akan diturunkan sejak menit pertama.

7