Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Waspadai Kekuatan Mengerikan Ini di Real Madrid

Sabtu, 23 Desember 2017 10:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona

Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, dalam lanjutan La Liga 2017/18 pekan ke-17, Sabtu (23/12/17) malam WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap Real Madrid akan memberikan ancaman besar untuk timnya.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Valverde akan mewaspadai kecepatan serangan balik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Pelatih berusia 53 tahun ini meminta anak asuhnya untuk fokus di laga bertajuk El Clasico jilid pertama musim 2017/2018.

"Kami harus waspada terhadap situasi apapun karena detail kecil dari pertandingan ini bisa menjalankan sesuai keinginan Anda. Oleh karena itu, kami harus sangat memperhatikan semua aspek," ujar Valverde.

"Real Madrid adalah tim yang sangat kuat jika bermain di stadion mereka sendiri. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat, dan ketika Anda bermain dengan baik dan mendominasi, mereka bisa memukul Anda dengan serangan balik yang sangat cepat." pungkasnya.

© INDOSPORT
Lionel Messi dan Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Ernesto Valverde.

Laga antara Real Madrid kontra Barcelona dipastikan bakal berjalan ketat. Kedua tim sedang dalam kepercayaan diri di level maksimal. Madrid baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA setelah mengalahkan Gremio 1-0 yang digelar di Uni Emirat Arab. Armada Zinedine Zidane menjadi tim pertama yang sanggup mempertahankan gelar.

Di sisi lain, Barcelona tak kalah mentereng. Sejak dikalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol awal musim lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan belum sekalipun kalah di semua ajang. Azulgrana kini masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan 42 poin atau unggul 11 angka dari Real Madrid yang menempati posisi ke-4.

164