Liga Spanyol

Pelatih Neymar Dukung Real Madrid Pecundangi Barcelona

Jumat, 22 Desember 2017 15:28 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, berencana untuk menyaksikan langsung laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Bernabeu pada Sabtu (23/12/17) malam WIB.

Mantan pelatih Sevilla ini pun turut mengomentari laga panas tersebut. Menurutnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan difavoritkan akan meraih poin penuh atas seteru abadinya, Barcelona.

"Masih ada banyak poin untuk dikejar, tapi di Sabtu nanti kalau ada satu tim yang difavoritkan untuk menang, maka seharusnya Real Madrid. Karena mereka bermain di kandang," ungkap Emery dilansir dari Marca.

Los Blancos sendiri saat ini lagi dalam situasi kurang bagus karena mereka masih berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan 15 poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

"Itu penting di sebuah laga Clasico. Terlebih lagi, Real Madrid bertanding agar kansnya tetap hidup di LaLiga. Mereka butuh tiga poin dan keuntungan kandang itu cukup penting," lanjutnya.

© Associated Press
Unai Emery dan Neymar. Copyright: Associated PressUnai Emery dan Neymar.

El Clasico kali ini jadi kesempatan Emery untuk memata-matai Madrid. Seperti diketahui, Neymar dan kawan-kawan akan menghadapi Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens akan lebih dulu bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, 14 Februari 2018. PSG pun akan gantian menjamu Madrid di Parc des Princes, 6 Maret 2018. 

"Saya akan memaksimalkan kenyataan bahwa saya akan berada di kota Madrid, dengan menonton laga ini. Meski kedua tim saling kenal satu sama lain, ini akan bagus. Menyaksikannya di stadion memberi Anda perspektif berbeda," pungkasnya.