Liga Spanyol

Bukan Cristiano Ronaldo yang Ditakuti Kiper Barcelona di Laga El Clasico

Jumat, 22 Desember 2017 04:57 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Michael Regan/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Bagi kiper, sosok yang kerap dicemaskan ketika melakoni sebuah pertandingan adalah barisan penyerang lawan. Namun, bagi kiper Barcelona sosok yang akan diwaspadainya saat melakoni laga El Clasico justru bukanlah penyerang Real Madrid.

Sosok Cristiano Ronaldo dengan skill dan akurasi tendangannya memang sepantasnya dicemaskan seorang kiper. Tapi bagi Marc-Andre ter Stegen, sosok yang kerap menghantuinya ketika bertemu Madrid justru Sergio Ramos.

© Vladimir Rys Photography / Contributor via Getty Images
Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Barcelona di menit akhir. Copyright: Vladimir Rys Photography / Contributor via Getty ImagesSergio Ramos merayakan golnya ke gawang Barcelona di menit akhir.

Ronaldo memang punya kepiawaian dalam mencetak gol. Terutama dalam saat Madrid mendapat tendangan bebas. Bisa juga karena pergerakan Ronaldo yang mampu mengelabui barisan pertahanan lawan. Lalu, kenapa Ter Stegen justru lebih mencemaskan Sergio Ramos?

Kapten El Real itu ternyata pernah menghadirkan mimpi buruk bagi kiper Jerman tersebut. Ramos dinilai Ter Stegen berpeluang kembali mencetak gol penyelamat bagi Los Blancos. Terutama ketika Madrid mendapat kesempatan melalui bola mati atau set pieces.

"Sebuah gol yang dicetak Madrid  memang terasa menyakitkan, bahkan lebih sakit dibanding gol yang dicetak tim lain. Dalam hal ini, dapat saya katakan jika gol Madrid pada tahun lalu cukup menghantui saya, tepatnya ketika Ramos mencetak gol pada menit 89. Gol itu membuat perasaan saya dilanda kegelisahan," ungkap Ter Stegen kepada El Pais.

Dia menambahkan, "Ketika dua tim (Madrid vs Barcelona) bertemu, kami sudah tahu siapa yang akan berada di depan kami dan kami harus sadar apa yang menjadi kelebihan mereka. Tapi dengan gaya bermain kami saat ini, kami masih punya kesempatan lebih banyak untuk memenangkan pertandingan."

Barcelona akan dijamu Madrid dalam laga El Clasico akhir pekan ini. Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya dari performa apik Barcelona yang belum pernah terkalahkan sejak pekan pertama La Liga Spanyol musim ini.

206