Liga Spanyol

Legenda Barcelona Yakin Madrid Tersungkur di El Clasico

Sabtu, 23 Desember 2017 17:35 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona.

Barcelona akan berkunjung ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/17) malam WIB. Meski sang pelatih tak yakin, dua mantan pemain Barca, Patrick Kluivert dan Javier Saviola, tetap yakini La Blaugrana keluar sebagai pemenang. 

"Permainan Barcelona telihat baik saat ini, mereka (Real Madrid) tertinggal 11 poin dari kita (Barcelona) sehingga Barcelona bisa pegang kendali, jadi Barcelona memenangkan pertandingan kali ini," tutur Patrick Kluivert.

Meski seharusnya objektif dalam menilai, sebagai seorang yang pernah bermain untuk Barcelona, Kluivert tetap ingin atau berharap mantan klubnya tersebut bisa memenangkan permainan ini. Dirinya pun memprediksi dua gol mampu dicetak oleh Barcelona nantinya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPatrick Kluivert.

"Aku rasa akan berakhir 2-1. Gol tersebut datang dari Messi dan Suarez," ujarnya.

Sama halnya dengan Javier Saviola, yang mengatakan bahwa Barcelona mampu membuat Los Blancos kembali tertunduk malu di depan pendukungnya sendiri. Meski pernah membela Real Madrid, Saviola tetap yakin Barcelona mampu mencetak poin di Madrid. 

© Bagu Blanco/Getty Images
Javier Saviola saat masih berseragam Barcelona. Copyright: Bagu Blanco/Getty ImagesJavier Saviola saat masih berseragam Barcelona.

"Keunggulan yang dimiliki akan membuat banyak kesempatan untuk Barca dalam mencetak poin," jelas Javier Saviola.

Barcelona sendiri saat ini tengah berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 42 poin, unggul 11 poin dari Real Madrid yang berada di posisi keempat. Sebuah kemenangan tentunya akan menjauhkan mereka dari kejaran sang rival.