Liga Indonesia

PSM Makassar Berharap PT. LIB Tepati Janji Untuk Bayar Hak Subsidi dan Rating TV

Sabtu, 23 Desember 2017 12:49 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts.

PSM Makassar menanggapi serius janji Operator Gojek Traveloka Liga 1 2017, yakni PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melunasi hak klub yang masih tertunggak 

Melalui Chief Eksekutif Organizer (CEO) PT. Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin, pihaknya berharap PT. LIB selaku operator liga memegang komitmen terkait hal tersebut. 

"Kami tidak ingin LIB hanya sekedar janji. Semoga hak klub berupa sisa subsidi dan rating TV dapat dibayarkan segera ke klub" kata Munafri dalam rilis yang diterima INDOSPORT dari Media Officer PSM, Andi Widya syadzwina, Sabtu, (23/12/17).

Media officer PSM Makassar, Andi Widya syadzwina, mengaku mendapat informasi akan dibayarkannya hak klub setelah pihak tim Juku eja  (yang diwakili oleh Manajer Keuangan klub, Nawawi) menghadiri undangan dari PT. LIB, Jumat (22/12) lalu di Makostrad, Jakarta. 

Pada pertemuan tersebut, pihak operator dikatakan menyampaikan kepada klub-klub mengenai rencana pembayaran sisa subsidi yang akan dicairkan secara bertahap. 

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMunafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

"Informasinya uang subsidi akan segera dibayarkan dalam 3 termin pembayaran. Pertama di akhir Desember 2017, sementara kedua dan ketiga akan dibayarkan Januari 2018" Tambah, Wina, sarapan media officer PSM tersebut.

Selain itu, Wina melanjutkan, untuk hak klub dari rating Televisi akan dibayarkan secara bertahap di 2018. Namun untuk hal ini dikatakan setelah pembayaran hak Subsidi klub lunas.

"Tepatnya belum diketahui. Tetapi itu akan dibayarkan setelah seluruh subsidi untuk klub lunas". Tutupnya.

3