Liga Indonesia

TC di Yogyakarta, Legenda Persib Berharap Tak Sia-sia

Sabtu, 23 Desember 2017 10:13 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung tengah fokus menggelar Training Centre (TC) di Yogyakarta, pada 21-29 Desember 2017 mendatang. TC digelar untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain Maung Bandung menjelang Liga 1 musim 2018 bergulir.

Legenda Persib Bandung, Adeng Hudaya turut berkomentar perihal TC yang dilakukan tim Persib Bandung. Menurutnya, program TC seperti ini bisa membantu pelatih agar lebih fokus untuk membangun tim. 

© Internet
Caption Copyright: InternetLegenda Persib Bandung, Adeng Hudaya

"Semoga TC di Yogya akan membuat Gomez tenang dan fokus dalam mempersiapkan tim," beber Adeng, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Yogyakarta memang mempunyai tempat latihan yang memenuhi standar, tim Persib akan menggunakan lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) selama proses TC. Udara di Yogyakarta (Panas) sangat bagus untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain.

"Lapangan di sana saya kira menunjang, cuaca Yogya juga mendukung. Yogya kan panas, jadi untuk mengejar fisik di 2018 juga tidak terlalu sulit. Sebab, nama besar tanpa tenaga, akan sia-sia," tambahnya.

Selama TC di Yogyakarta, Mario Gomez akan menggodok pasukannya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan TC karena Jogja dinilai mempunyai fasilitas dan kondisi cuaca yang bagus.

98