Liga Indonesia

Eks Bek Persib Ikut Latihan, Arema FC Berikan Komentar

Sabtu, 23 Desember 2017 00:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Kabar merapatnya Purwaka Yudhi Pratomo ke Arema FC akhirnya menjadi kenyataan. Defender Persib Bandung musim lalu itu pun sudah bergabung dalam program latihan Arema sepanjang hari ini.

Tak ayal, kehadiran Purwaka pun tak bisa lagi disanggah oleh Joko Susilo. Sebelumnya, Pelatih Arema FC itu selalu merahasiakan sosok calon bek barunya yang senior dan sarat pengalaman.

"Karena semua sudah tahu, maka kabar itu sudah pasti. Dia tadi ikut latihan sejak pagi dan sore," ungkap Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

Pemain berusia 33 tahun itu memang sudah diduga bakal kembali pulang ke Malang. Dengan jam terbang yang mumpuni, Purwaka mampu menutupi kebutuhan Arema di sektor pertahanan untuk melengkapi Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho maupun Muhammad Zaenuri.

© bobotoh.id
Purwaka Yudhi kala berseragam Persib Bandung Copyright: bobotoh.idPurwaka Yudhi kala berseragam Persib Bandung

Secara teknis, bek tengah kelahiran Lampung itu memiliki nilai plus pada akurasi tekel dan langkah antisipasi terhadap serangan. 

"Lini belakang membutuhkan sosok leader (pemimpin). Dia adalah bek senior dan banyak pengalaman," kata Gehuk di beberapa kesempatan sebelumnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTManajer Arema, Ruddy Widodo.


Sedangkan statusnya kini tinggal menunggu diumumkan saja. Karena, manajemen sebelumnya menegaskan jika pemain yang hadir di latihan adalah kandidat kuat pemain baru.

"Yang Anda saksikan di lapangan, peluangnya sudah lebih dari 80 persen (sudah sepakat harga dan administrasi lainnya). Tinggal sisanya sedikit lagi untuk dibicarakan (termasuk prosesi teken kontrak, dan pengenalan ke publik)," tutur General Manager tim, Ruddy Widodo.

59