Liga Indonesia

Cristian Gonzales Sabar Nantikan Kejelasan Gaji di Arema FC

Kamis, 21 Desember 2017 15:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Ian Setiawan
Cristian Gonzales. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Cristian Gonzales.

Persoalan gaji ternyata masih membelit Arema FC kepada para penggawanya. Hak mutlak yang seharusnya diterima pemain, setelah mereka menyelesaikan kewajibannya mengarungi kompetisi Liga 1 musim lalu.

Cristian Gonzales pun mengakui bahwa gajinya belum dibayarkan secara utuh oleh tim berlogo kepala singa tersebut.

"Ya belum. Tapi sepertinya sama dengan teman-teman (pemain) lainnya," ucap bomber naturalisasi kelahiran Uruguay tersebut.

"Berapa lama? Tolong ditanyakan ke teman-teman pemain lainnya dulu," Eva Gonzales, sang istri menimpali.

Namun dari penelusuran INDOSPORT, gaji El Loco secara khusus yang belum dibayarkan Arema terhitung cukup besar. Hal itu terindikasi dari pengakuan Arema sendiri perihal macetnya gaji, imbas dari seretnya subsidi dari PT Liga Indonesia Baru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, manajemen Arema mengaku belum menerima sisa subsidi bulanan sebesar Rp 600 juta sejak Oktober lalu. Belum lagi sisa subsidi Rp 1,5 miliar dari total Rp 7,5 miliar yang akan dibayarkan di akhir musim.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Aksi Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanAksi Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan.

Kendati demikian, El Loco masih berpikir positif perihal tunggakan gajinya. Eks bomber PSM Makassar dan Persib Bandung itu ingin segera ada kejelasan dari manajemen dalam hal gaji.

"Kami dengar akan ada kabar baik. Mungkin akhir bulan atau sekitar tahun baru," Eva memaparkan.

Selain gaji, masa depan Loco di Arema FC juga tak kunjung jelas lantaran belum terlihat di latihan tim. Memiliki sisa kontrak sampai Februari, hingga kini Loco masih menunggu untuk dihubungi pihak manajemen maupun pelatih, terkait masa depannya.

372