Liga Indonesia

Pakai Batik, Top Skor Liga 1 Sesumbar Akan Cetak Banyak Gol di Thailand

Sabtu, 23 Desember 2017 16:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penghargaan top skor Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penghargaan top skor Liga 1.

Setahun bukan durasi yang lama untuk pemain asing menetap di Indonesia. Tapi, kurun waktu tersebut sangat berkesan bagi mantan pemain Bali United asal Belanda, Sylvano Comvalius.

Mantan pujaan suporter Bali United tersebut hadir pada acara Awarding Night Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/17) malam WIB. Pemain berusia 30 tahun ini tampil elegan dengan memakai batik.

Lebih dari itu, Comvalius memadukannya dengan setelan jas bewarna hitam. Pemain yang kini memperkuat Suphanburi FC di Liga Thailand itu seakan bangga dengan budaya asli Indonesia tersebut.

“Ya, saya senang dengan batik. Yang berbau tradisional saya suka. Saya ingin mencoba hal yang berbeda. Saya harap orang-orang menyukai saya,” ungkap Comvalius kepada wartawan.

Pada malam penghargaan itu, pemain berdarah Belanda ini menjadi nominasi untuk dua kategori sekaligus. Selain penyerahan gelar pencetak gol terbanyak untuk Comvalius tentunya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sylvano Comvalius menghadiri acara Awarding Night Liga 1 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSylvano Comvalius menghadiri acara Awarding Night Liga 1 2017.

“Saya menunggu acara ini. Apalagi sudah dua kali ditunda. Saya sengaja datang jauh-jauh dari Belanda ke sini. Itu menunjukan seberapa inginnya saya di sini,” katanya menambahkan.

Pengorbanan Comvalius tidak sia-sia. Meskipun gagal terpilih sebagai pemain terbaik, setidaknya ia pulang ke Negeri Kincir Angin dengan masuk ke dalam daftar Best XI Liga 1 musim 2017.

Setelah menjadi top skor Liga 1 di musim lalu, Comvalius tidak berani mengapungkan predikat yang sama di Liga Thailand pada tahun depan. Bomber bertubuh gempal ini menginginkan segalanya mengalir begitu saja.

“Ini musim yang bagaikan mimpi, mencetak gol sebegitu banyak. Saya sangat senang. Saya harap musim berikutnya saya bisa mencetak banyak gol juga, tapi di Liga Thailand tentunya,” papar Comvalius.

“Saya tak suka bicara target. Namun sekarang saya tahu semua hal itu mungkin terjadi. Saya akan berusaha sebaik mungkin mencetak gol sebanyak banyaknya,” tutupnya.