Liga Indonesia

Airlangga Sucipto Buka-bukaan Soal Awal Ditawari Merapat ke Persib

Minggu, 24 Desember 2017 15:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persib Bandung kedatangan pemain lokal, Airlangga Sucipto, saat pemusatan latihan di Yogyakarta, Sabtu (23/12/2017). Ronggo sapaan akrabnya mengaku bersyukur bisa ikut berlatih dengan tim berjuluk Maung Bandung ini.

Menurut pemain yang berposisi sebagai striker ini, bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh merupakan cita-citanya, dan saat ini peluangnya untuk kembali bermain untuk Persib sangat terbuka lebar.

Ronggo bukan orang baru bagi Persib dan Bobotoh, pasalnya ia sudah sempat bermain untuk tim Maung Bandung pada musim 2008/2009 hingga 2011/2012.

© Tribunjabar.com
Airlangga Sucipto saat berkostum Persib Bandung Copyright: Tribunjabar.comAirlangga Sucipto saat berkostum Persib Bandung

Pemain yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC ini menuturkan, statusnya dengan tim Persib masih belum resmi, karena belum tandatangan kontrak. Selain itu tim pelatih masih memantau penampilannya. 

Ronggo sendiri datang ke Yogyakarta setelah asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menghubunginya dan memintanya untuk mengikuti program latihan. Tanpa berpikir panjang, ia langsung menerima tawaran tersebut dan berangkat ke Yogyakarta.

"Pertama asisten pelatih Pak Jose nelepon kebetulan di Persib juga kan lagi kekurangan stok striker lokal akhirnya saya langsung ambil kesempatan ini dan saya dikasih kesempatan pastinya ingin menunjukan kepada pelatih," tegas Ronggo. 

“Masih menunggu juga, masih didiskusikan sama pelatih karena saya juga baru gabung hari ini (kemarin),” tutupnya.

196