Liga Indonesia

RESMI! Borneo FC Perkenalkan Eks Bintang Persija Sebagai Pemain Baru

Minggu, 24 Desember 2017 12:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Ambrizal Umanailo akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Borneo FC. Melalui akun Instagram, klub berjuluk Pesut Etam tersebut mengunggah video singkat mengenai sosok winger 21 tahun tersebut.

“Ambrizal Umanailo resmi menjadi bagian dari keluarga besar Borneo FC. Winger berusia 21 tahun ini dikontrak dengan durasi 2 tahun. Welcome! @umanailo17 #JayalahPesutEtam#GojekTravelokaLiga1 #BorneoFC#Samarinda,” bunyi caption untuk unggahan video tersebut.

Ambrizal dikontrak selama dua musim di Borneo FC. Sebelumnya Direktur Utama Persija, Gede Widiade, memang sudah memastikan jika Ambrizal yang akrab disapa Umay itu tak lagi masuk skuat Persija musim depan.

"Umay sudah positif tidak masuk line-up dari Teco (Stefano Cugurra, pelatih Persija), dia akan gabung Borneo. Itu sudah positif," beber Gede.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Dia sudah tidak latihan sejak hari ini, tentang kapan ke Borneo, saya tidak bisa bilang,” tambahnya.

Performa Umay bersama Macan Kemayoran musim lalu, sempat menjadi perhatian publik pecinta sepakbola Tanah Air, karena kelincahan sang pemain yang kerap merepotkan bek lawan.

Namun, memasuki putaran kedua Liga 1, performanya perlahan meredup. Sehingga dirinya akrab dengan bangku cadangan, dan hanya mencatatkan 16 penampilan bersama Macan Kemayoran musim lalu.

310