Bursa Transfer

Borneo FC Rekrut Kapten Timnas Kyrgyzstan, Madura United Rekrut Kapten Timnas Tajikistan

Jumat, 22 Desember 2017 21:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© maduraunitedfc
Nuriddin Davronov, pemain anyar Madura United. Copyright: © maduraunitedfc
Nuriddin Davronov, pemain anyar Madura United.

Madura United beberapa lalu dirumorkan merekrut pemain Liga Belanda yang bermain di klub Almere City, Gaston Salasiwa. Pemain berdarah Ambon, Maluku ini dikabarkan merapat bersama Laskar Sapi Kerap Januari mendatang.

Namun manajemen Almere City, melalui direktur tekniknya membantah telah berkomunikasi dengan MU. Bahkan sang pemain pun, tak tahu.

Lagi, bos Madura United, Haruna Soemitro, umumkan jika timnya telah merekrut Kapten Timnas Tajikistan, Nuriddin Davronov.

"Yang bersangkutan telah tiba di Indonesia kemarin. Tadi malam dilakukan penandatanganan, dan hari ini telah bergabung dengan tim untuk mengikuti latihan," ujar Haruna, dilansir dari Antara News.

© internet
Nuriddin Davronov, pemain anyar Madura United Copyright: internetNuriddin Davronov, pemain anyar Madura United

Bahkan, menurut Haruna, harusnya pemain kelahiran tahun 1991 itu sudah merapat latihan bersama skuat MU Kamis (21/12/17) kemarin.

“Besok pagi  seharusnya sudah berada di Surabaya. Kalau ikut latihan besok, kayaknya tidak mungkin karena masih capek perjalanan. Idealnya,  baru  bisa ikut latihan pada Kamis,” ulas Haruna, Rabu (20/12/17), dilansir dari laman resmi klub.

Sebelum Madura United merekrut rekrutan anyarnya yang seorang Kapten Timnas negaranya ini, Borneo FC sudah terlebih dulu rekrut Kapten Timnas Kyrgyzstan, sang juara Aceh World Solidarity Cup 2017, Azamat Baimatov. 

Baimatov baru hari ini diresmikan bergabung dengan klub asal Kalimantan Timur ini melalui akun instagram dan Twitternya.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola professional, klub terakhir Nuriddin sebelum bertolak ke Madura United adalah Istiklol FC yang menjadi peserta Tajik League 1. Sementara dalam pengabdiannya sebagai pemain Timnas Tajikistan, Nuriddin tercatat sudah 47 kali bermain.

Hingga kini, Nuriddin masih tercatat sebagai salah satu punggawa penting Timnas Tajikistan. Bahkan, Nuriddin didaulat sebagai kapten tim Negara pecahan Uni Soviet ini.

Bergabungnya Nuriddin di skuat Madura United dengan status menjalani trial, akan mengisi slot pemain asing Asia.  Jika perannya terhadap Madura United  sesuai dengan ekspektasi,  Nuruddin  akan menjadi pengisi slot pemain asing Asia.

Masuknya nama Nuriddin sebagai salah satu pemain yang akan merapat ke Madura United memang sedikit mengejutkan. Sebab, sebelumnya, Manajemen Madura United mengungkapkan jika sedang mengamati salah satu pemain Timnas Iraq. Namun, mengingat kontrak pemain Timnas Iraq yang diincar masih terikat kontrak panjang dengan klub yang saat dibelanya, akhirnya urung  dilanjutkan.

Dengan demikian, jumlah pemain Madura United yang telah menandatangani kontrak dengan klub sepak bola kebanggan masyarakat Madura itu sebanyak 23 orang.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah.

Tak puas dengan rekrutan anyarnya, Haruna hingga kini masih mencari bibit-bibit unggul untuk bergabung bersama timnya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumlah ideal pemain yang diinginkan oleh pihak manajemen untuk kompetisi Liga 1 Indonesia sebanyak 30 orang pemain, dengan pemain cadangan.

Haruna juga menjelaskan, jumlah pemain asing yang telah resmi melakukan kontrak kerja bersama MU telah bertambah menjadi duo orang. Sebelumnya baru satu orang yakni Fabiano Da Rosa Beltrame.

© FIFA
Nuriddin Davronov (kiri) , pemain anyar Madura United Copyright: FIFANuriddin Davronov (kiri) , pemain anyar Madura United

Fabiano Beltrame merupakan pemain asing yang telah bergabung dengan Madura United FC sejak klub sepak bola itu diakuisisi oleh Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi.

"Jadi yang sudah pasti dikontrak adalah Fabiano dan Nuriddin Davronov," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%