Liga Italia

Cetak Gol Kemenangan ke Gawang Sampdoria, Marek Hamsik Jadi Top Skor Sepanjang Masa Napoli

Minggu, 24 Desember 2017 16:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Napoli menjamu Sampdoria pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-18, Sabtu (23/12/17). Pada laga itu Napoli mampu menang 3-2 atas Sampdoria berkat gol kemenangan dari Marek Hamsik. Namun, gol Marek Hamsik tersebut bukan sekedar gol kemenangan biasa. 

Selain menjadi gol kemenangan bagi Napoli, gol Hamsik ke gawang Sampdoria juga menjadi gol ke-116 Hamsik selama berkostum Napoli. Gol tersebut membuat Hamsik melewati catatan 115 gol milik legenda Napoli dan Timnas Argentina, Diego Armando Maradona. 

Setelah melewati torehan gol milik Maradona, kini Hamsik sah menjadi pencetak gol terbanyak Napoli sepanjang masa. Hamsik yang sudah membela Napoli sejak musim 2007/08 membutuhkan waktu 11 musim dan 478 pertandingan untuk memecahkan rekor tersebut. Sedangkan 115 gol Maradona dibukukan dalam 259 pertandingan bersama Napoli. 

Sebelumnya, Griezmann menyamai rekor Maradona kala mencetak gol ke gawang Torino di pekan ke-17 lalu. Golnya ke gawang Torino menjadi gol Hamsik yang ke-115 dan menyamai rekor Maradona. Sang legenda pun turut memberikan selamat kala itu. 

© Internet
Marek Hamsik Copyright: InternetMarek Hamsik

"Saya ucapkan selamat untuk Marek Hamsik yang sudah mencapai 115 gol untuk Napoli. Saya berharap dia akan terus mencetak gol untuk kebahagiaan para fans," ujar Maradona dilandir dari ESPN

Hamsik masih bisa terus lanjutkan catatan golnya bersama Napoli mengingat usianya baru 30 tahun. Selain itu, Hamsik juga masih menjadi andalan Napoli dalam mengarungi Serie A musim ini. Dimana Napoli kini kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. 

48