Liga Indonesia

Mario Gomez: Piala Presiden Bukan Fokus Utama Persib

Minggu, 24 Desember 2017 15:41 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ahmad Priobudiyono
© vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato. Copyright: © vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez terus mempersiapkan skuat Persib Bandung untuk kompetisi musim depan. Mario Gomez turut berkomentar terkait pelaksanaan turnamen pramusim Piala Presiden yang akan segera digelar pada bulan Januari mendatang.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) itu mengapresiasi penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden. Menurutnya, turnamen pramusim seperti Piala Presiden sangat bagus untuk ajang persiapan tim sebelum bertanding di kompetisi resmi.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

"Ya, saya sudah dengar kabar itu. Itu hal yang bagus buat kita. Piala Presiden penting buat tim ini, karena kita membutuhkan beberapa pertandingan untuk menyiapkan diri sebelum Liga, sedikitnya sebulan sebelum kompetisi," ujar Mario Gomez, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Gomez menambahkan, saat ini fokus utamanya bersama Persib adalah persiapan untuk kompetisi resmi Liga 1. Namun, ajang turnamen pramusim Piala Presiden juga penting untuk mengasah dan mengevaluasi tim sebelum kompetisi resmi digulirkan.

"Fokus kita adalah di Liga Super Indonesia (Liga 1)‎, tapi bukan berarti Piala Presiden menjadi tidak penting apalagi ini turnamen yang bagus di Indonesia," tutupnya.

Saat ini skuat Persib Bandung tengah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Skuat Persib direncanakan akan menggelar training centre (TC) selama sepekan. 

153