Liga Spanyol

Saat Lawan Barcelona, Begini Cara Navas 'Tampar' Presiden Real Madrid

Minggu, 24 Desember 2017 18:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas tampil paling gemilang di antara pemain Real Madrid lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo pada penampilan melawan Barcelona, Sabtu (23/12/17) kemarin, Navas memberikan performa yang paling prima untuk menjaga gawang skuatnya di Santiago Bernabeu. 

Cukup banyak serangan yang berhasil ia tahan dari pemain Barcelona saat ingin menjebol gawang Real Madrid. Meski akhirnya kebobolan juga, namun Navas tampil paling menonjol di antara bintang Real Madrid lainnya. 

© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga dan Keylor Navas bersalaman. Copyright: INDOSPORTKepa Arrizabalaga dan Keylor Navas bersalaman.

Apa yang ia tampilkan dalam laga El Clasico kemarin menjadi tamparan keras serta peringatan yang ingin disampaikan oleh Navas pada bos besar Real Madrid, Florentino Perez yang dikabarkan akan siap mengeser posisi Navas dengan kiper Atletico Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Perez sendiri akan memiliki banyak maslah hingga akhir musim ini, melihat dirinya masih sibuk membangun pembicaraan dengan sejumlah kiper, dan hal itu nampaknya tak begitu disukai oleh Navas. Arrizabalaga sempat dikabarkan akan bergabung dengan Los Blancos pada Januari mendatang.

© Marca
Caption Copyright: MarcaPresiden Real Madrid, Florentino Perez

Penampilan gemilang Navas dalam laga sengit kemarin di markas besar skuatnya bahkan juga memperoleh pujian besar dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Bintang Argentina tersebut sempat menjadi salah satu pemain yang berhasil membobol gawang penjagaan Navas.

Seperti dilansir Daily Star, Lionel Messi dikabarkan menghampiri Navas usai laga. Bekas rekan Neymar itu mengungkapkan pujian atas penampilan Navas yang begitu berusaha untuk menjaga pertahanan gawangnya. 

Di sisi lain, Barcelona kemarin baru saja menang atas Real Madrid dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, markas besar Los Blancos dengan skor 0-3 lewat gol yang dilesakkan Luis Suarez, Lionel Messi, dan  Aleix Vidal di babak kedua.

43