Liga Italia

Usai Dipermalukan Atlanta, Bos Milan Malah Puji Gattuso

Minggu, 24 Desember 2017 13:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© cosenzachannel.it
Direktur olahraga AC Milan , Massimiliano Mirabelli. Copyright: © cosenzachannel.it
Direktur olahraga AC Milan , Massimiliano Mirabelli.

Genaro Gattuso kembali gagal memberikan kemenangan untuk AC Milan di pertandingan Serie A Italia. Hal itu terjadi ketika I Rossoneri dibungkam Atlanta dengan skor 0-2 di San Siro Stadium dini hari tadi.

Dengan begitu, Milan telah menelan kekalahan dalam dua pertandingan secara berturut-turut setelah sebelumnya dipermalukan Hellas Verona pada pekan lalu. Publik pun mulai mempertanyakan keputusan Milan yang memilih Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella.

Terkait hal tersebut, Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli pun angkat bicara. Dirinya mengaku siap untuk bertanggung jawab atas keputusannya memilih Gattuso yang berujung dengan performa buruk.

Kendati demikian, Mirabelli malah memberikan pujian kepada mantan pemain I Rossoneri tersebut. Petinggi Milan itu beranggapan bahwa Gattuso adalah salah satu pelatih hebat di ranah Italia.

© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: INDOSPORTGennaro Gattuso, saat melatih AC Milan.

“Rino (julukan Gattuso) adalah orang hebat, pelatih hebat. Kami tahu bahwa kami menghadapi banyak masalah dan dia benar-benar tinggal di Milan, sangat peduli dengan situasi ini,” ujarnya.

Mirabelli pun meminta kepada publik untuk tidak menyalahkan Gattuso. Karena menurutnya, sosok yang paling tepat disalahkan adalah dirinya sendiri sebagai petinggi Milan.

“Selama masa-masa sulit ini, penting untuk menjadi ‘pria’, tetap bersatu dan bekerja untuk mengembalikan performa dengan baik. Kita harus menanggung setiap kritik yang bisa dibayangkan. Saya memiliki tanggung jawab yang besar dan oleh karena itu kritik harus ditujukan kepada saya.” lanjutnya.

34