Liga Spanyol

Dipecundangi Barcelona di El Clasico, Bos Real Madrid Langsung Siapkan Dana Triliunan

Senin, 25 Desember 2017 01:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: © getty images
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

Bagi Real Madrid, kekalahan yang paling dihindari adalah saat bertemu Barcelona. Sayang, dalam laga El Clasico jilid pertama musim ini, Los Blancos justru harus menelan pil pahit di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo dkk dipaksa takluk 0-3 oleh Barcelona. Kekalahan ini membuat jarak Madrid dengan Barcelona menjadi 14 poin. Sebuah jarak yang sangat berat untuk disalip Madrid sebelum musim ini berakhir.

Kekalahan itu pula yang membuat bos Madrid, Florentino Perez, bersiap mengucurkan dana segar guna memperkuat pasukan besutan Zinedine Zidane tersebut. Tak tanggung-tanggung, Perez bakal menggelontorkan dana segar hingga 200 juta euro atau sekitar 3,2 triliun rupiah!

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci saat melawan FK Austria Vienne.

Seperti diungkap Diario Gol, Perez bakal menggunakan budget tersebut untuk membenahi tiga posisi di dalam skuat Madrid. Mulai dari kiper di mana nama Kepa Arrizabalaga  menjadi incaran utama. Untuk mendapatkan kiper Athletic Bilbao ini, Perez setidaknya harus menyiapkan 30 juta euro (Rp543 miliar).

Kehadiran Kepa bakal membuat persaingan sebagai kiper utama bakal semakin panas. Posisi Keylor Navas yang tak kunjung stabil bakal makin goyang ketika Kepa sudah hadir di Santiago Bernabeu.

Di posisi defender, Perez tengah mengincar Leonardo Bonucci. Kabarnya, bek Timnas Italia itu sudah siap pergi dari AC Milan, terkait situasi klub yang tak kunjung apik dalam persaingan di Serie A. Perez harus menggelontorkan 50 juta euro (Rp906 miliar) untuk mendatangkan bek tengah berumur 30 tahun ini.

Prioritas Perez berikutnya adalah mendapatkan striker tajam. Nama Mauro Icardi sudah masuk radar sang presiden klub. Icardi bakal menggantikan posisi Karim Benzema yang belum kunjung memuaskan Perez.

© Getty Images
Inter Milan sukses taklukkan Atalanta berkat sumbangan 2 gol Mauro Icardi. Copyright: Getty ImagesInter Milan sukses taklukkan Atalanta berkat sumbangan 2 gol Mauro Icardi.

Icardi bakal menyedot budget paling besar. Pasalnya, striker Inter Milan ini setidaknya dibanderol 100 juta euro (Rp1,8 triliun).

Ketiga pemain tersebut bisa jadi akan menguras dana klub lebih besar dari yang diperkirakan. Karena pihak klub pemilik para pemain tersebut paham situasi Madrid yang tengah butuh suntikan pemain berkualitas. Sehingga harga yang dipasang bisa dinaikkan dari harga pasar saat ini.

271