Liga Inggris

Lihat Kondisi Manchester United, Juan Mata Frustasi

Senin, 25 Desember 2017 15:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Juan Mata saat melepaskan tendangan mendatar ke gawang Leicester City. Copyright: © INDOSPORT
Juan Mata saat melepaskan tendangan mendatar ke gawang Leicester City.

Manchester United kembali menuai hasil yang kurang baik kala menghadapi Leicester City pada pekan ke-19 musim 2017/18 ini. Tim berjuluk Setan Merah tersebut gagal mencuri poin penuh usai bermain imbang 2-2 dari tim tuan rumah.

Sialnya, keunggulan Manchester United harus pupus setelah Harry Maguire mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+4. Hal ini mengingatkan mereka dari kekalahan atas Bristol di Piala Inggris beberapa waktu lalu, di mana Setan Merah disingkirkan lewat gol Korey Smith di penghujung laga.

Rentetan hasil yang kurang baik ini membuat salah satu pungawa Manchester United, Juan Mata kesal. Pemain yang mencatatkan brace pada laga tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa frustasi melihat inkosistensi yang diperlihatkan Manchester United.

“Kami tidak membunuh permainan mereka, mudah memang mengatakannya sekarang. Jika kami menang, itu tadi pertandingan yang fantastis dan kami berhasil bangkit. Namun itulah sepakbola dan di detik-detik terakhir, mereka sukses mengalirkan bola ke kotak penalti dan mencetak gol,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang Leicester City. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang Leicester City.

“Anda harus terus melangkah maju, terutama di periode Natal karena Anda akan bermain tiap dua atau tiga hari. Sekarang kami merasa frustrasi dan marah, namun kami harus terus melangkah. Besok kami akan beristirahat dan memikirkan pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Kini, The Reds Devil semakin jauh tertinggal dari Manchester City yang masih Berjaya di puncak klasemen sementera. Terhitung, Manchester United terpaut 13 poin dari rival sekotanya tersebut.

© INDOSPORT
Victor Lindelof dan Sergio Romero menunjukan ekspresi wajahnya yang lesu kalah dari Bristol FC. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof dan Sergio Romero menunjukan ekspresi wajahnya yang lesu kalah dari Bristol FC.

Manchester United pun kini menatap laga kontra Burnley dalam pekan bertajuk Boxing Day nanti. Mereka diharuskan meraih poin sempurna jika masih ingin berada di jalur kemenangan untuk merebut gelarnya pada musim 2017/18 ini.

638