Liga Inggris

Prediksi Manchester United vs Burnley: Pantang Main Imbang

Minggu, 24 Desember 2017 22:08 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Burnley Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Burnley

Burnley akan bertandang ke Stadion Old Trafford, untuk melakoni laga ke-20 nya di Liga Primer Inggris musim ini, Selasa (26/12/17) WIB. Tim medioker ini terbilang cukup mengejutkan sepanjang musim 2017/18. The Clarets julukannya Burnley, berhasil mengungguli klub seperti Everton, West Ham, Newcastle, Southampton, dan Leicester di Liga Primer Inggris. 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Manchester United vs Burnley Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Manchester United vs Burnley

Tim besutan Sean Dyche ini tercatat sukses menorehkan 9 kemenangan, 5 kali imbang, dan 5 kali kalah di liga paling bergengsi di dunia tersebut. Mereka hanya kalah dari tim-tim besar seperti Tottenham Hotspur, Man City, Leicester, dan Arsenal. Ben Mee dkk bahkan sukses menaklukkan juara bertahan Chelsea dan menahan imbang Liverpool. 

Pasukan The Clarets musim ini dikenal solid dalam bertahan dan kuat dalam duel udara. Merujuk data Whoscored, aerial duels tim ini berada di level very strong dan creating long shot opportunities, ada di level strong. Sayangnya, di laga nanti, Burnley datang ke Old Trafford tanpa ujung tombak andalanya, Chris Wood, yang mengalami cedera. Begitu pun dengan stopper tangguh James Tarkowski yang mendapat kartu merah di pertandingan sebelumnya. 

Oleh karena itu, Burnley sepertinya tidak akan tampil seganas biasanya. Terlebih lawan mereka adalah Manchester United, yang sudah barang tentu mendapat keuntungan tersendiri dengan bermain di kandang.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Manchester United vs Burnley Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Manchester United vs Burnley

Sementara itu, di kubu tuan rumah, Manchester United diprediksi akan tampil lepas dan berambisi memenangkan pertandingan. Terlebih, jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen, Man. City semakin melebar, usai ditahan imbang Leicester City di laga sebelumnya. 

Kendati demikian, Jose Mourinho tentu tak ingin lagi dipermalukan oleh tim yang di atas kertas jauh di bawah mereka. Mou tentu tak ingin mengulangi kejadian buruk di Stadion Ashton Gate beberapa hari lalu, di mana Juan Mata dkk disingkirkan Bristol City di perempat final, Piala Liga Inggris.

Menjamu Burnley, mantan pelatih Real Madrid ini diprediksi akan tetap menurunkan formasi 4-2-3-1. Meski di posisi sayap kanan, Setan Merah harus tampil tanpa Antonio Valencia, yang mengalami cedera. Di lini tengah, Pogba dan Matic hampir dipastikan turun sebagai penopang serangan.

Sementara di barisan depan, Lingard, Rasford, Martial, dan Juan Mata diperkirakan akan bergantian mengisi posisi tersebut. Sedangkan di ujung tombak, Lukaku berpeluang tampil sejak menit pertama dengan Ibrahimovich akan diturunkan Mourinho di babak kedua.

Laga Boxing Day ini diperkirakan akan berjalan menarik, karena tim tamu adalah lawan yang tidak mudah ditebak permainannya. Laga ini diprediksi akan didominasi oleh Manchester United, setidaknya 2 gol bisa tercipta di laga ini. Namun, bukan mustahil Burnley bisa membuat kejutan jika Red Devils tidak siaga dalam mengawal pertahanan. 

Player To Watch 

Paul Pogba (Manchester United)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Paul Pogba (Manchester United) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba sedang dalam kondisi fit untuk kembali ke jalur terbaiknya pascahukuman kartu merah kala bentrok dengan Arsenal beberapa pekan lalu. Oleh karena itu, pemain termahal ManchesterUnited ini tentu ingin tampil untuk membuktikan kelasnya.  Duetnya dengan Matic di lini tengah merupakan ancaman nyata bagi tim tamu. 

Burnley ( Johann Berg Gudmundsson )

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Johann Berg Gudmundsson (Burnley) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Johann Berg Gudmundsson (Burnley)

Pemain Timnas Islandia ini tercatat sebagai Top Assist di Burnley. Gelandang serang yang elastis ditempatkan di berbagai sisi ini punya kelebihan dalam hal drible dan kecepatan melakukan serangan balik. Lini pertahanan Setan Merah tak boleh meremehkan pria berusia 27 tahun ini. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport Manchester United vs Burnley Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Manchester United vs Burnley
1.2K