Bola Internasional

Mantan Pelatih Juventus Bongkar Kelemahan Ibrahimovic

Senin, 25 Desember 2017 13:08 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) Copyright: © Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Pelatih senior asal Italia, Fabio Capello baru-baru ini membeberkan kelemahan Zlatan Ibrahimovic. Pelatih yang kini menangani klub China, Jiangsu Suning, tersebut menyatakan bahwa sang pemain tidak memiliki kemampuan menembak yang baik saat pertama kali bergabung dengan Juventus.

Capello yang saat itu menahkodai Si Nyonya Tua juga menyebut jika semasa bermain di Juventus, Ibraihimovic harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengasah keterampilannya dalam hal menembak di sesi latihan. Ia menjelaskan bahwa sang pemain pada saat itu hanya mengandalkan kekuatan.

“Saat Ibrahimovic tiba di Juventus, dia tidak pandai menembak,” ujar Capello seperti dilansir dari Soccerway.

Kala itu, Mino Raiola yang merupakan agen sang pemain menjelaskan bahwa Ibrahimovic memiliki kekuatan dalam melakukan tendangan. Bahkan, berkat kekuatannya tersebut Ibrahimovic pernah membuat tangan seorang kiper patah.

© Internet
Fabio Capello saat masih melatih di Juventus. Copyright: InternetFabio Capello saat masih melatih di Juventus.

“Mino Raiola berkata kepada saya 'Zlatan benar-benar kuat, dia mematahkan tangan kiper'. Saya berkata kepadanya 'Dengarkan saya, untuk saat ini dia hanya akan memecahkan jendela gym',” lanjut pelatih yang juga pernah menangani Timnas Inggris tersebut.

Namun, Ibrahimovic berhasil menunjukkan perkembangan pesat dengan sejumlah latihan yang ia lakoni di Juventus. Saat ini, semua pihak pun tidak ada yang meragukan kehebatannya dalam melakukan tendangan ke arah gawang lawan.

“Kemudian Ibrahimovic mulai berlatih setiap hari untuk menendang dan, jelas, seperti yang diketahui semua orang, dia meningkat pesat,” tutup Capello.

744