Liga Inggris

Man United Dipermalukan Tim Kasta Kedua, Mourinho Salahkan Ibrahimovic Cs

Kamis, 21 Desember 2017 07:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Menelan kekalahan memalukan sekaligus disingkirkan oleh tim level kedua seperti Bristol City di ajang Piala Liga membuat Mourinho geram. Usai laga tersebut, pelatih asal Portugal itu langsung menuduh para pemain yang dianggapnya menjadi biang keladi kekalahan.

Pelatih berjuluk The Special One tersebut mengungkapkan jika mentalitas pemain Setan Merah yang buruk menjadi dalang di balik hasil mengecewakan tersebut. Padahal di laga melawan Bristol, Mou menurukan para bintang utamanya.

Sebut saja Zlatan Ibrahimovic yang comeback dari absen panjang, Paul Pogba yang baru lepas dari skorsing, Marcus Rashford, Anthony Martial, hingga Daley Blind.

© INDOSPORT
Ibrahimovic saat melakukan tendangan bebas. Copyright: INDOSPORTIbrahimovic saat melakukan tendangan bebas.

“Di paruh pertama, kami benar-benar kehilangan intensitas, yang saya maksud dengan intensitas di sini bukan hanya soal fisik, tapi juga masalah mental. Mereka (para peman MU) dapat diibaratkan hanya satu hari lagi masuk ke kantor untuk bekerja, tapi mereka benar-benar tak ingin untuk berada di ‘kantor’ tersebut,” beber Mourinho kepada Sky Sport.

“Untuk para pemain Bristol,  hari ini tentunya merupakan hari yang besar untuk mereka. Bristol tampil bagus di babak pertama. Mereka beruntung, sementara kami justru tampil buruk memasuki babak kedua,” tambah eks arsitek Real Madrid tersebut.

© Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: IndependentPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho memuji penampilan Bristol City yang apik hingga mampu menyingkirkan timnya dari Piala Liga Inggris. Bristol berhasil membungkam Manchester United 2-1 berkat gol yang dicetak Joe Bryan di menit ke-51 dan Korey Smith yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-93.

Sementara itu, gol yang sempat membuat Setan Merah menyamakan skor menjadi 1-1 di babak kedua dicetak oleh Ibrahimovic.

“Mereka bermain cemerlang di pertandingan ini. Laga melawan kami seolah menjadi pertandingan hidup mati bagi mereka dan sebuah hal yang luar biasa karena tim dari divisi yang lebih dari rendah dari kami bisa menang dan melaju ke semifinal. Saya tidak mau mengatakan mereka beruntung karena Bristol benar-benar bekerja keras,” tutup Mourinho.

1.1K