Liga Indonesia

Tutup Tahun, Ini Pemain 'Terakhir' yang Direkrut Sriwijaya FC

Selasa, 26 Desember 2017 21:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Mantan wing bek Bhayangkara Alfin Tuasalamony, akan menjadi pemain terakhir bergabung di akhir tahun 2017. Meski bukan menjadi pemain terakhir bagi SFC, tapi dia menjadi yang terakhir di penghujung tahun ini. Alfin dijadwalkan bertolak ke Palembang besok. 

“Alfin sebenarnya, awalnya dijadwalkan sudah tiba di Palembang 27 Desember, tapi karena anaknya sakit jadi dia menunda keberangkatannya. Dia akhirnya baru berangkat dari Ambon 27 Desember,” ungkap Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Selasa (26/12). 

Alfin sendiri diperkirakan baru akan tiba sore atau bahkan malam hari. Oleh sebab itulah, dia baru akan ikut latihan bersama Yu Hyun Koo dan kawan-kawan, Kamis (28/12). 

Alfin akan memperkuat lini belakang Laskar Wong Kito musim depan. Kini dalam skuad SFC musim 2018 telah ada empat pemain berposisi wing bek, yakni Alfin Tuasalamony, Novan Setya, Marcho Sandy Maraudje, dan Zalnando. 

Sebelumnya, SFC sempat ingin menambah satu wing bek lagi, dengan memboyong bek Semen Padang Agung Prasetyo. Tapi rencana itu gagal karena timnya Semen Padang membujuknya dengan menawarkan menjadi karyawan di PT Semen Padang. Agung akhirnya pun membatalkan niatannya bergabung bersama SFC.