Bola Internasional

Legenda AC Milan: Wenger Jadikan Saya Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 26 Desember 2017 22:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera. Copyright: © Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera.

Legenda AC Milan asal Afrika, George Weah, mengaku pencapaian tertingginya dalam sepakbola berkat sentuhan pelatih yang dua dekade telah latih Arsenal, Arsene Wenger.

Weah yang juga merupakan legenda besar sepakbola Afrika mengaku banyak berutang budi kepada manajer asal Prancis itu. Baginya, sosok Wenger adalah orang penting di balik keberhasilan fenomenalnya menjadi Pemain Terbaik Dunia.

Weah, yang lahir di Liberia, merupakan perraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA di era 90-an. Ia merupakan satu-satunya pesepakbola Afrika yang pernah meraih titel prestisius tersebut.

George Weah raih ballon d

Wenger adalah manajer AS Monaco kala ayah dari Timothy Weah ini bertemu. Empat musim menjalani karier cemerlang di klub kerajaan, Weah bergabung ke Paris Saint-Germain sebelum pindah ke San Siro.

"Dia adalah sosok ayah dan menganggap saya seperti anaknya sendiri," kenang Weah.

"Ketika isu rasisme mencapai puncaknya, sosok ini adalah yang selalu menunjukkan rasa cintanya pada saya. Dia ingin saya berada di lapangan untuk dia setiap harinya," lanjut Weah.

Weah juga bercerita kalau Wenger selalu menyemangati dirinya dalam menjalankan karier sepakbolanya. Wenger juga percaya akan talenta yang dimiliki Weah.

"Suatu hari, saya cukup lelah saat latihan dan saya memberitahunya kalau saya mengalami sakit kepala. Dia bilang ke saya: 'George, saya tahu ini sulit tapi Anda harus bekerja keras. Saya yakin dengan talenta Anda, Anda bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia'," ucap Weah.

"Saya mendengarkannya dan terus berjuang. Selain karena campur tangan Tuhan, saya kira tanpa Arsene, saya mungkin tidak bisa mencapai prestasi terbaik saya ketika berkancah di Eropa," tuturnya.

© Newst Post
George Weah dan Arsene Wenger Copyright: Newst PostGeorge Weah dan Arsene Wenger

Kini Weah sudah tak aktif lagi di dunia sepakbola. Weah dikabarkan kini tengah berjuang untuk pencalonannya menjadi Presiden Liberia.

Selama aktif bermain sebagai pesepakbola profesional, Weah tampil dalam 411 pertandingan dan mengemas 193 gol untuk 11 klub berbeda. Tentu saja yang paling masyhur adalah ketika dia berkostum Milan.

6