Liga Indonesia

Persib Menang di 2 Laga Uji Coba, Gomez Belum Puas

Selasa, 26 Desember 2017 21:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada pertandingan uji coba di Stadion Universitas Negri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/2017). Pada laga perdana tim berjuluk Maung Bandung menaklukkan Sleman United 4-0.

Sedangkan pada laga menghadapi FC UNY yang berlangsung di tempat yang sama hanya berlangsung sekitar 40 menit, karena hujan deras membuat pertandingan tidak bisa dilanjutkan. Persib pun berhasil unggul dengan skor tipis 1-0.

Seusai pertandingan, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku tidak terlalu melihat skor akhir, karena tujuan utama laga uji coba tersebut adalah melihat perkembangan anak asuhnya. 

Menurut pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini, pada pertandingan tersebut anak asuhnya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi hampir di semua lini.

"Tadi lawan kita masih kurang ya masih divisi dua divisi tiga. Tapi kita lihat ada masalah di belakang, di tengah dan di depan," kata Gomez.

Gomez menuturkan, pemain Persib belum lama berlatih kembali setelah sebelumnya menikmati libur seusai berakhirnya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Selain itu, Maung Bandung juga baru kedatangan beberapa pemain yang baru bergabung.

"Mereka baru satu minggu latihan setelah satu bulan libur," jelasnya. 

Persib sendiri rencanannya akan kembali menggelar pertandingan uji coba pada Kamis (28/12/2017) menghadapi Yogyakarta Selection, laga tersebut kemungkinan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman atau di Stadion Sultan Agung, Bantul. 

111