Liga Indonesia

Gomez 'Elus Dada' dengan Kondisi Fisik Penggawa Persib

Jumat, 22 Desember 2017 15:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku belum puas dengan kondisi fisik para punggawa Pangeran Biru. Hal itu diungkapkannya setelah beberapa pemain mengikuti sesi latihan pra-musim.

Melihat kondisi tersebut, Gomez pun akan memberikan menu latihan yang menitikberatkan fisik kepada para pemain Persib. Itu dilakukan agar Michael Essien dan kawan-kawan memiliki kondisi fisik yang bagus dala mengarungi kompetisi baru nanti.

Kondisi fisik memang menjadi masalah yang cukup besar sebagai pesepakbola yang berkarier di dalam negeri. Pasalnya, kasta tertinggi sepakbola Tanah Air memiliki jadwal yang terbilang cukup padat.

“Kami harus tingkatkan kondisi fisik, karena ini momentum yang tepat. Cukup penting untuk tingkatkan fisik di akhir tahun ini sebelum kita bertarung di kompetisi,” ujar Gomez, dikutip Simamaung.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.

Gomez menjelaskan bahwa kondisi fisik para punggawa Persib masih jauh dari kata sempurna. Dirinya pun akan memanfaatkan waktu panjang sebelum menjalani kompetisi baru nanti. Mengingat, membangun kekuatan fisik pemain membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Saya pikir 40-50 persen (kondisi pemain). Kita tak hanya merancang untuk Piala Presiden, turnamen itu memang bagus tapi kita harus utamakan untuk Februari saat liga mulai, itu yang lebih penting,” lanjut Gomez.

388