Liga Indonesia

Setelah PSAD, Ini Lawan PSMS Selanjutnya

Selasa, 26 Desember 2017 20:25 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan. Copyright: © Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan.

Demi mematangkan skuadnya jelang laga Liga 1, PSMS Medan kembali akan menjalani laga uji coba. Setelah Sabtu (23/12/2017) lalu menghadapi PSAD, kali ini anak asuh Djajang Nurjaman akan menghadapi tim Asam Kumbang. Laga ini nantinya akan dihelat di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (27/12/2017) mendatang.

Jika laga sebelumnya digelar untuk melihat kualitas enan pemain seleksinya, laga kali dimaksudkan untuk menentukan komposisi pemainnya dalam memantapkan strategi tim. 

"Laga kali ini untuk melihat komposisi dan kolektifitas tim. Bagaimana mereka bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik atau tidak," ujar Djadjang, Selasa (26/12/2017) sore.

Uji coba kali ini juga sengaja dilakukan untuk mempersiapkan tim pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Sehingga ia ingin memanfaatkan waktu yang ada saat sebaik mungkin.

"Kita akan lakukan persiapan lebih matang karena sebentar lagi mau Piala Presiden," ujarnya.

PSMS dipastikan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2018 yang akan dimulai 16 Januari mendatang. 

Disinggung mengenai kekalahan di laga uji coba pertama menghadapi PSAD, Djanur tak mempermasalahkannya. Karena laga itu hanya menentukan kelayakan enam pemain seleksi mereka.

"Jadi dari laga tersebut kita bisa lihat kualitas enam pemain seleksi kita. Dan seluruhnya tak ada yang memenuhi kriteria dan telah kita coret," terang Djanur.

23