Bursa Transfer

Pemain Asing PSMS Medan Asal Senegal Diikat Rp1 Miliar

Selasa, 19 Desember 2017 16:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Perburuan pemain terus dilakukan pelatih PSMS Medan , Djajang Nurdjaman, demi ambisinya membawa klub kecintaan Kota Medan ini bersaing di papan atas kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1.

Selain enam pemain yang pernah membela sejumlah klub di Liga 1 musim lalu, dirinya juga memboyong tiga pemain asing sekaligus. Bahkan satu di antaranya telah mengikat kontrak dengan pihak manajemen klub.

Pemain bernama lengkap Cheikh Sy, gelandang serang asal Senegal ini dikontrak senilai Rp1 Miliar untuk semusim memperkuat Skuat Ayam Kinantan di Liga 1. Hal ini diungkap Presiden PSMS yang kini menjabat Dewan Pembina PSMS, Kodrat Shah.

"Saat ini yang sudah fix baru satu. Cheikh Sy dari Senegal. Nilai transfernya sekitar Rp1 miliar," ujarnya di Mes Kebun Bunga Medan, belum lama ini.

Kodrat juga menjelaskan, manajemen sudah mengurus beberapa berkas. Dari surat penawaran yang ditunjukkan manajemen, akan memberikan tiket dari Senegal-Jakarta-Senegal, dan menyediakan mobil serta rumah untuk pemain yang lama bergelut di Liga UEA dan Yordania ini.

"Kami usahakan semua pemain asing datang bulan ini," ucap Kodrat.

Sementara itu, Djanur menjelaskan ketiga pemain asing yang akan direkrut memang belum pernah merumput di Indonesia. Dia mengakui meski memilih pemain yang belum berpengalaman di Liga Indonesia, namun yakin akan kualitas para pemain.

© YouTube
Djajang Nurjaman pelatih Persib Bandung Copyright: YouTubeDjajang Nurjaman pelatih PSMS Medan.

"Para pemain ini adalah referensi dari teman, dan cukup lama juga mengamati," ujarnya.

Selain pemain asal Senegal, dua pemain asing lainnya berasal dari Korea Selatan dan Uruguay. Hanya saja, dia enggan membeberkan nama dua pemain tersebut.

Djanur pun mengungkapkan pilihannya memilih Cheikh Sy sebagai gelandang serangnya. Mantan pelatih Persib Bandung itu mengatakan bahwa hadirnya Cheikh merupakan kehendaknya, namun ia belum mengatakan secara resmi karena sang pemain belum hadir di sesi latihan.

"Sebenarnya iya memang kita rekrut. Hanya saja, saya takut ada kendala, karena saat ini mereka belum hadir di sini," jelasnya.

Ketiga pemain asing tersebut rencananya akan mulai bergabung bersama tim minggu depan sembari mengurus segala keperluan perizinannya.

Sedangkan untuk pemain marquee player, Djanur mengaku telah mengajukan satu nama. Hanya saja sampai saat ini pengurus belum menyetujui nama tersebut.

53